GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Final Coppa Italia 2024: Atalanta Vs Juventus

Final Coppa Italia 2024: Atalanta Vs Juventus

Daftar Isi
×

Atalanta dan Juventus akan saling berhadapan di babak final Coppa Italia 2024. Laga akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (16/5/2024).

Final Coppa Italia 2024: Atalanta Vs Juventus

Pertandingan ini akan menjadi momen penting bagi kedua tim, dengan Atalanta bertekad meraih gelar pertama mereka dalam 61 tahun. Sementara Juventus berusaha menambah koleksi 14 gelar Coppa Italia mereka.

Enam kemenangan dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir menjadikan Atalanta dalam kondisi prima menjelang laga. Kemenangan 2-1 atas AS Roma akhir pekan lalu menempatkan La Dea di posisi terdepan untuk finis di lima besar Serie A.

Selain itu, Atalanta juga tengah berjuang di tiga kompetisi. Final Liga Europa yang akan digelar seminggu setelah laga ini.

Meskipun menghadapi jadwal padat dengan sembilan pertandingan dalam sebulan sejak 2 Mei, pasukan Gian Piero Gasperini tampil impresif. Mereka berpeluang meraih sesuatu yang belum pernah dilihat penggemar Atalanta, yaitu gelar Coppa Italia pertama sejak 1963.

Sementara Juventus, pemegang rekor 14 gelar Coppa Italia, datang ke final ini dengan performa yang kurang memuaskan. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Salernitana yang sudah terdegradasi pada akhir pekan. 

Sehingga mereka tiba di Roma tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir (D5, L1). Hasil ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri hanya meraih 15 poin dalam 15 pertandingan terakhir Serie A.

Namun, Coppa Italia setidaknya menjadi tempat aman bagi Juventus musim ini. Mereka telah memenangkan tiga dari empat pertandingan di kompetisi ini dalam perjalanan menuju final ke-22 mereka.

Namun, Juventus gagal menang dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka. Kemenangan tandang terakhir mereka terjadi pada bulan Januari.

Bagi Atalanta, ini adalah kesempatan emas untuk menciptakan sejarah dan mengakhiri penantian panjang mereka untuk gelar Coppa Italia. Sementara itu, Juventus berharap bisa meraih kemenangan untuk menambah koleksi trofi setelah musim yang sulit.(*)

0Komentar