Breaking News
---

Film 'Vina Sebelum 7 Hari' Mulai Tayang 8 Mei 2024

 Film Vina sebelum 7 hari akan tayang pada tanggal 8 Mei 2024, kisah tragedy mendiang Vina yang tinggal dI Cirebon diangkat ke layer lewat film yang berjudulkan Vina Sebelum 7 Hari karya sutradara Anggy Umbara. Produser Dheeraj Kalwani mengatakan film ini akan berfokus pada tiga poin utama. 

Film 'Vina Sebelum 7 Hari' Mulai Tayang 8 Mei 2024

"Pertama adalah kasus perundungan atau bullying yang menimpa seorang wanita yaitu Vina selain itu pembahasan soal geng motor yang telah menewaskan Vina serta pergaulannya, kedua membahas tentang geng motor betapa bahayanya dan ketiga yaitu tentang pergaulan," ucap Dheeraj Kalwani selaku Produser film Vina dalam jumpa pers di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan)

Sutradara Anggy Umbara menambahkan film ini harus diangkat agar bisa menjadi pembelajaran serta melihat kembali tentang tragis yang menimpa vina karena pergaulan, perundungan, bullying yang sehingga menewaskan Vina. 

“Kita aware adanya kejadian ini, kejadian yang sangat mengenaskan dan sampai sekarang tersangkanya masih ada yang belum juga tertangkap dan ini juga membuat saya kecewa dengan hukum negara ini saya merasa harusnya bisa tertangkap serta keadilan dan hukum diterapkan lebih baik,” ujar Anggry Umbara selaku sutradara film Vina.

Film Vina sangat di nanti-nanti oleh para masyarakat Cirebon yang dimana kisah tersebut di angkat dari kisah nyata seorang wanita bernama Vina yang sangat membuat masyarakat penasaran bagaimana alur kisahnya. "menurut saya film ini memang sangat di nanti-nantikan dan  sangat bermanfaat sih untuk para penonton dan lebih penasaran ke kisah nyata nya sih," ucap Genta Tabah Ramadhan seorang mahasiswa dari  UGJ saat di kota Cirebon saat ditemui RRI, Selasa (7/5/2024) pagi.

Hal yang sama juga dikomentari seorang pekerja di kabupaten Cirebon, yang sangat antusias ingin menonotn film Vina sebelum 7 hari, arahan sutradara Anggy Umbara, lantaran dirinya masih sangat penasaran kasus Vina yang sempat menghebohkan.

"Saya pribadi sih seneng banget ya film Vina ini akhirnya tayang di bioskop, karena saya juga cuman sekedar liat penggalan kisah Vina di beberapa vidio di tiktok yang membuat saya penasaran bagaimana kisah sebetulnya film Vina tersebut yang apalagi itu kisah nyata yang terjadi di Cirebon," ujar Kristin Natalia Siboro seorang buruh yang bekerja di PT Long Rich,  di wilayah Kabupaten Cirebon saat ditemui RRI, Senin (6/5/2024) sore.

Film Vina sebelum 7 hari yang akan dibintangi oleh Nayla Purnama, Gisellma Firmansyah, Lydia Kandou, Septian Dwi Cahyo dan masih banyak lagi. sebagai informasi Vina sebelum 7 hari merupakan film horror yang beradaptasi dari cerita vina yang mengalami hal-hal yang tidak terduga dalam hidup sebelum kematiannya yaitu sebagai korban pembunuhan serta pemerkosaan yang dilakukan oleh sekelompok geng motor di Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2016 dan juga kematian Vina sempat disebut sebagai akibat dari kecekalaan lalu lintas. 

Keluarga dari korban memiliki kecurigaan tersendiri atas meninggalnya vina dikarenakan jenazah vina hancur dan keluarga juga meminta penyelidikan lebih lanjut. Pada saat polisi melakukan penyelediki sahabat vina kerasukan dan menceritakan penganiayaan dan pemerkosaan yang telah dilakukan geng motor di Cirebon, kemudian pelaku berhasil di tangkap dan di adili.

Film ini akan menjadi sangat emosional khususnya bagi warga Cirebon karena diangkat dari kisah nyata yang terjadi di wilayah Cirebon.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan