Breaking News
---

Dua Wisatawan Asal Boyolali Tergulung Ombak di Pantai Ngobaran, Yogyakarta

 Dua wisatawan asal Boyolali, Jawa Tengah, tergulung ombak dan terseret masuk ke dalam jalur Rip Current di Pantai Ngobaran, Kanigoro, Saptosari, pada Minggu (26/5/2024) sekitar pukul 14:45 WIB. Kejadian ini diduga terjadi karena mereka mengabaikan himbauan petugas.

Rip Current adalah arus kuat yang bergerak menjauh dari pantai, mampu menyapu perenang terkuat sekalipun ke tengah laut. 

Menurut Pusat Meteorologi Maritim BMKG, Rip Current terjadi akibat pertemuan ombak sejajar dengan garis pantai, sehingga menciptakan arus balik dengan kecepatan tinggi.
(Doc-Berita Kriminal dan Lakalantas Indonesia)

Beruntung, petugas SAR Satlinmas yang berada di Pantai Ngobaran bertindak cepat untuk memberikan pertolongan. Kedua wisatawan berhasil dievakuasi ke tepian dengan selamat. 

Setelah dievakuasi, keduanya segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Saat ini, mereka sedang dalam penanganan tim dokter di rumah sakit.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua wisatawan agar selalu mematuhi himbauan petugas demi keselamatan bersama, terutama di area pantai yang rawan dengan arus kuat seperti Rip Current.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan