Breaking News
---

Jelang Lebaran, Tiket KA Bogor - Sukabumi Masih Tersedia

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menetapkan masa angkutan lebaran 2024 mulai 31 Maret hingga 21 April 2024.

Jelang Lebaran, Tiket KA Bogor - Sukabumi Masih Tersedia

Persiapan menghadapi angkutan lebaran itupun telah dilakukan. Mulai dari pengecekan lintas jalur dari stasiun Bogor – Sukabumi. Termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) PT. KAI itu sendiri.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko memastikan pada Angkutan Lebaran 2024, penempatan sarana posko lokomotif, posko kereta pembangkit dan crane sudah ditentukan.

"Hal yang sama juga pada penempatan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada lokasi yang ditentukan serta menempatkan petugas prasarana extra antara lain Petugas Jaga Jalan Lintas (PJL), Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ), Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Petugas Dapsus)," kata Ixfan, Minggu (31/3/2024)

KAI Daop 1 Jakarta juga telah menjamin keamanan dan ketertiban di stasiun dan di dalam kereta. Termasuk keselamatan perjalanan pada masa mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H.

"KAI telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut, terutama keselamatan pada perlintasam sebidang," tambah Ixfan.

KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan Kereta Api Reguler maupun Tambahan dengan kesiapan baik dari Lokomotif, Kereta, maupun Kereta Pembangkit. 

Khusus arus mudik lebaran aglomerasi Bogor-Sukabumi dan Sukabumi-Cianjur pelayanan tiket KA lokal Pangrango relasi Bogor - Sukabumi PP dapat di pesan sejak H - 30 hari sebelum jadwal keberangkatan. Sedangakan untuk KA Siliwangi relasi Sukabumi - Cipatat PP masihvdapat dibeli hingga H - 7 sebelum jadwal keberangkatan.

Berdasarkan pantauan pemesanan tiket angkutan lebaran 2024 pada hari minggu (31/3), sebanyak 132 KA Pangrango yang akan mengakomodir masyarakat dalam angkutan lebaran 2024 selama 22 hari dengan 6 KA perharinya. Sedangkan untuk KA Siliwangi total 66 KA dengan perjalanan KA dari Sukabumi ke Cipatat 3 KA.

"KAI menyediakan total 66.000 tiket KA Pangrango untuk angkutan lebaran 2024 yang sudah dapat dipesan, dan terjual sebanyak 31.962 tiket dengan okupansi 48 persen, pemesanan tiket KA Pangrango keberangkatan 31 Maret 2024 sudah bisa dipesan dari tanggal 1 Maret 2024, dan untuk KA Siliwangi disediakan 62.964 tempat duduk untuk angkutan lebaran 2024, dan terjual sebanyak 841 tiket sampai dengan H-7," tutup Ixfan.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan