GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Chico Susul Jojo ke Babak Kedua All England

Chico Susul Jojo ke Babak Kedua All England

Daftar Isi
×

Kemenangan Jonatan Christie menular juga kepada rekannya pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Pebulu tangkis asal Papua itu sukses melewati babak 32 besar All Englland 2024 setalah memgalahkan wakil India Priyanshu Rajawat.

Tampil di Utilita Arena, Birmingham, Rabu (13/3/2024), Chico dipaksa main tiga gim dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-9. Chico mengaku cukup kerepotan meladeni unggulan India itu. 

"Tadi permainan yang cukup ketat, saya mengambil kemenangan dengan tiga gim karena lawan bermain sangat baik. Lapangan sedikit berangin, tapi Alhamdulillah adaptasinya secara keseluruhan sudah baik," ujarnya seusai laga.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura 15 Juni 1998 itu mengaku sempat kehilangan fokus pada gim kedua. Perubahan yang dilakukan lawan membuatnya tidak siap, sehingga harus dirinya kehilangan gim kedua.

"Di gim pertama saya lebih fokus dan konsisten menerapkan strategi di poin-poin akhir, sementara di gim kedua setelah interval, lawan mengubah pola permainan dan saya kurang cepat menyesuaikan jadi kurang enak mainnya," katanya.

Karena tidak ingin kalah, Chico tampil lebih tenang di gim ketiga dan bisa mengembalikan permainannya layaknya di gim pertama. Kesempatan ini tidak disia-siakannya, dan sukses menang.

"Pada gim ketiga saya coba lebih tenang. Dari sana saya akhirnya bisa kembali menemukan form seperti yang saya lakukan di gim pertama," ucapnya

Pada babak 16 besar, Chico sudah ditunggu oleh wakil Tiongkok, Shi Yu Qi. Pebulu tangkis nomor satu Tiongkok ini sebelumnya mengalahkan Wakil; Denmark Rasmus Gemke juga dengan tiga set, 18-21, 23-21, dan 21-19.

All England 2024: Jojo dan Chico Susul Ginting

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melangkah mulus di babak awal ajang All Englland 2024. Jojo sapaan akrabnya sukses mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen.

Tampil di Utilita Arena, Birmingham, Rabu (13/3/2024), Jojo menang dua gim langsung dengan skor 21-4 dan 21-15 atas Chen. Kemenangan ini menjadi penting karena Jojo tengah berusaha untuk mengumpulkan poin agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. 

"Dengan hasil pertandingan di Prancis yang tidak saya harapkan, hari ini cukup memberikan tambahan ekstra motivasi untuk melakoni laga hari ini. Kepercayaan diri juga meningkat dan saya harap saya bisa mempertahankan momentum ini di pertandingan-pertandingan ke depan," ujar Jojo usai laga.

Jojo mengaku tidak mudah mengalahkan Chen yang masih memiliki kemampuan lebih. Saat gim kedua Chen bisa memberikan perlawanan.

"Melawan Chou Tien Chen tidak pernah muda walaupun dia sudah tidak seperti yang dulu. Tapi saya percaya dia masih mempunyai kemampuan dan hal-hal yang bagus," ujarnya.

"Tadi pun juga di gim kedua tidak mudah. Dia sempat memberikan perlawanan cuma belajar dari kesalahan minggu lalu, saya tetap mencoba bermain menekan."

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menyebutkan masih tampil tegang. Untungnya dia bisa berdiskusi dengan pelatih sehingga rasa tegangnya bisa berkurang. 

"Saya banyak berdiskusi dengan pelatih tadi. Itu cukup membuat saya bisa mengurangi ketegangan di dalam lapangan," ucapnya.

Sayangnya sukses Jojo tidak diikuti wakil Indonesia lainnya. Di ganda putra pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir dari wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor identik 19-21 dan 19-21.(*)


0Komentar