GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Indonesia Lolos Semifinal Badminton Asia Team Championships 2024

Indonesia Lolos Semifinal Badminton Asia Team Championships 2024

Daftar Isi
×

Tim bulu tangkis putri Indonesia sudah memastikan lolos babak semifinal kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2024 di Malaysia. Putri Kusuma Wardani dan kolega berhasil menang atas Malaysia 3-0. 

Tampil di laga pertama, Putri tidak membuang kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia harus bekerja keras melawan wakil tuan rumah Karupathevan Letshanaa dengan skor 21-12, 18-21 dan 21-13.

"Bersyukur alhamdulillah bisa menyumbang angka pertama bagi Indonesia. Semoga keberhasilan saya ini bisa menambah motivasi rekan-rekan yang bertanding melawan Malaysia yang pasti didukung penonton tuan rumah," katanya usai laga di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

"Saya tadi tidak mikir soal teriakan penonton tetapi fokus ke usaha mendapatkan poin demi poin saja.". Sementara itu pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang tampil di laga kedua juga tampil gemilang. 

Lanny/Ribka sukses membungkam Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan tiga gim dengan skor 21-14, 21-18 dan 21-15. "Karena saya dan lawan sudah sering bertemu, dari awal saya sudah banyak memberi masukan ke Lanny bagaimana cara menghadapi lawan," kata Ribka.

"Tadi kami bisa menerapkan pola seperti yang kami maui. Dengan pola main pendek dan no lob. Kami tidak meladeni permainan panjang-panjang lawan.".

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu keberhasilan tim putri Indonesia. Meski kalah di gim pertama, namun pebulu tangkis asal Papua itu sukses membungkam wakil tuan rumah Wong Ling Ching.

Akhirnya ia menang melalui pertarungan ketat tiga gim dengan skor 14-21, 21-15 dan 21-16. "Tadi saya merasa tegang juga karena main di partai penentuan, apalagi saat di gim ketiga saat tersusul lawan," kata Ester.

Keberhasilan ini membuka peluang tim putri membawa pulang gelar juara. Pada tahun 2022 tim putri Indonesia sukses meraih gelar juara usai menumbangkan Korea Selatan di final dengan skor 3-1.(*)

0Komentar