GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Kasat Binmas Polres Karawang Tempa Mental Keteledanan di SMPN 4 Kota Baru

Kasat Binmas Polres Karawang Tempa Mental Keteledanan di SMPN 4 Kota Baru

Daftar Isi
×
Kembali Polres Karawang melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspita, menyambangi sekolah kali ini ke SMPN 4 Kota Baru yang berada di Kecamatan Kota Baru , Kabupaten Karawang.
Kasat Binmas saat bertempa mental pelajar SMPN 4 Kota Baru

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas bersama sejumlah anggota Sat Binmas Polres karawang,(6/12/23).

AKP Iis Puspita mengatakan kehadirannya bersama jajaranya di sekolah SMPN 4 Kota Baru adalah dalam rangka pembinaan kepada para pelajar setempat.

Ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Karawang secara acak ke sekolah-sekolah guna mengantisipasi dan meminimalisir kejadian tawuran antara pelajar di wilayah hukum Polres Karawang, ungkap Kasat Binmas saat dikonpirmasi Pelita Karawang,(6/12/23).

Dalam hal ini, sambungnya, selain Polri garda terdepan dalam penanganan Kamtibmas tetapi juga masyarakat harus berpartisipasi aktif juga masif dalam menangani pemasalahan kenakalan pelajar di sekolah termasuk peran guru dan orang tua selain harus ikut andil mengawasi anaknya masing-masing supaya anak itu tidak ikut- ikutan ke dalam  aksi tak terpuji salah satunya adalah tawuran antar pelajar.

Iis Psupita juga tekankan bila peristiwa semacam tawuran terjadi akan berdampak buruk kepada sekolah, orang tua /wali murid, OPD terkait, terlebih ke pelajar itu sendiri dan bahkan bukan tidak mungkin akan merugikan banyak  pihak termasuk pelajar bersangkutan.

Kasat Binmas saat bertempa mental pelajar SMPN 4 Kota Baru

Oleh sebab itu, tegas Kasat Binmas ini, pihak Polres Karawang mengajak mengajak kepada pihak sekolah supaya ikut andil dalam pengawasan pelajar selain di dalam sekolah tetapi di luar sekolah pun harus dapat mengawasi peserta didiknya serta di dukung peran aktif dari para orang tua.

Perlu menjadi sebuah catat besar dan penting di garis bawahi, tandasnya, pengawasan oleh orang tua sangatlah penting dalam pengawasan kepada anak masing -masing (pelajar,red) di lingkungan keluarga. Tak hanya itu perlu juga kerjasama atau koordinasi yang baik  (timbal balik,red) dan perlu juga dukungan semua pihak termasuk awak media, pungkas Kasat Binmas Polres Karawang. (rls)

0Komentar