GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Tottenham Takluk 1-2 di Markas Wolverhampton

Tottenham Takluk 1-2 di Markas Wolverhampton

Daftar Isi
×

Tottenham Hotspur menelan kekalahan 1-2 di kandang Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2023-2024. Wolves menang dramatis usai bangkit dari ketertinggalan berkat dua gol di menit akhir pada laga yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (11/11/2023) malam WIB.

Tottenham Takluk 1-2 di Markas Wolverhampton

Tottenham mampu unggul cepat sejak menit ke-3. Umpan silang Pedro Porro dari sisi kanan dituntaskan Johnson dengan sepakan jarak dekat yang sukses membobol gawang Jose Sa.

Wolves berupaya menekan Tottenham, namun barisan belakang tim tamu begitu sulit ditembus. Setengah jam berjalan, tak ada tembakan yang membahayakan gawang Guglielmo Vicario.

Ben Davies dua kali memblok tembakan Joao Gomes di menit ke-9 dan tembakan Rayan Ait-Nouri semenit kemudian. Menit ke-12, giliran Emerson Royal yang menghalau tembakan Nelson Semedo.

Tottenham Takluk 1-2 di Markas Wolverhampton
Tottenham Takluk 1-2 di Markas Wolverhampton

Davies kembali berperan menghalau tembakan Matheus Cunha di menit ke-19 demi mengamankan gawang Tottenham. Satu peluang bersih hadir bagi Wolves lewat Mario Lemina di menit ke-33, namun tembakannya ke sudut kiri bisa dihalau Vicario.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham mengantarkan pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua, Wolves kembali mencoba mendominasi pertandingan sejak awal. Gary O’Neil nampak mengubah skema permainan dan menempatkan Hwang Hee-chan lebih ke depan untuk memaksimalkan serangan tim tuan rumah.

Taktik itu efektif, Wolves sepanjang awal babak kedua berhasil membuat Tottenham Hotspurs kewalahan. Walau demikian, lagi-lagi mereka kesulitan untuk melakukan penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Tottenham Hotspurs hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk meruntuhkan pertahanan Wolves. Namun, pada menit ke-90+1, Wolves akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan keras jarak dekat Pablo Sarabia (90+1’).

Berhasil menyamakan kedudukan, Wolves yang terus menyerang akhirnya sukses mencetak gol kedua. Mario Lemina (90+7’) yang berhasil menceploskan bola ke gawang Guglielmo Vicario untuk membawa Wolves menyempurnakan comeback atas Tottenham Hotspurs 2-1.

Dengan hasil ini, Spurs gagal mengkudeta posisi City di puncak klasemen dan masih tertahan di posisi kedua dengan raihan 26 poin. Sementara hasil apik dari Wolves itu turut mengantarkannya naik dua tangga ke posisi ke-12 dengan raihan 15 poin.

Susunan Pemain:

Wolves (4-4-1-1): Jose Sa (GK), Nelson Semedo, Max Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes, Hwang Hee-chan, Mario Lemina, Joao Gomes, Rayan Ait-Nouri, Jean-Ricner Bellegarde, Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O'Neil

Tottenham Hotspurs (4-3-3): Guglielmo Vicario (GK), Pedro Porro, Eric Dier, Ben Davies, Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Yves Bissouma, Pape Matar Sarr, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Brennan Johnson.

Pelatih: Ange Postecoglou

0Komentar