GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Tampil di Liga Voli Korea, Pemerhati: Megawati Luar Biasa

Tampil di Liga Voli Korea, Pemerhati: Megawati Luar Biasa

Daftar Isi
×

Performa pemain voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi di liga voli Korea Selatan atau V-League 2023/2024 mendapat perhatian publik voli di tanah air. Hal itu lantaran Megawati masuk dalam jajaran pemain dengan poin tertinggi di liga tersebut. 

Pemani Bola Voli Megawati


"Bermainnnya Megawati di liga voli Korea Selatan bagi Indonesia sesuatu yang luar biasa," kata pemerhati voli yang juga Asisten Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Jumat (3/11/2023). 

Menurutnya, performa Megawati itu merupakan prestasi yang luar biasa dari pemain asal Jember Jawa Timur tersebut. "Dia tidak hanya viral di Indonesia. Bahkan, di Korea Selatan menjadi sesuatu yang luar biasa dengan penampilan Megawati," ujarnya.

Apalagi, kata Syamsul,  Megawati selalu menjadi pemain paling berharga dalam masuk sebagai pemain most valuable player (MVP) pada setiap pertandingan. Apalagi, liga tersebut merupakan liga utama voli Korea Selatan dengan persaingan ketat.

"Kita paham pemain-pemain lokal Korea Selatan ini kelasnya sudah kelas Asia dan dunia," ucapnya.

Syamsul yakin dikontraknya Megawati oleh klub voli Korea Selatan Red Sparks tidak hanya sekedar mengambil pemain asing. Tetapi melihat kualitas permainan Megawati.  

"Artinya Megawati tampil di sana sesuatu yang baik untuk dirinya sendiri dan baik untuk Indonesia. Bahkan untuk pecinta voli," katanya.

Namun, kata dia, untuk bisa tampil di liga voli Korea Selatan harus memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya harus memiliki tinggi badan yang ideal. "Saya kira di Indonesia tidak ada yang seideal Megawati untuk saat ini,"  kata Syamsul.

Menurutnya, anatomi tubuh  Megawati luar biasa dengan tinggi 185 cm.  Ditambah lagi, wawasan dan skill bola voli Megawati ketika tampil di Korea Selatan akan sangat berdampak pada kemampuannya di masa mendatang. 

Dengan tembusnya Megawati ke Liga Voli Korea Selatan akan memberi motivasi bagi pemain-pemain junior voli yang ada di Indonesia. Sehingga, mereka punya harapan besar tampil di liga-liga negara lain. "Ini dampaknya sangat besar sekali bagi pemain-pemain junior," ujarnya.

Apalagi, Korea Selatan merupakan salah satu negara kuat di Asia dalam olah rag bola Voli. Selain Jepang, Tiongkok dan Thailand.(*)

0Komentar