GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
SMKN Pangkalan dan SMKN Cilamaya Kulon Segera Hadir, Pemkab Siapkan Lahan 1,2 Hektar di Tahun 2024

SMKN Pangkalan dan SMKN Cilamaya Kulon Segera Hadir, Pemkab Siapkan Lahan 1,2 Hektar di Tahun 2024

Daftar Isi
×
Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, disebut sudah menyiapkan lahan seluas 1,2 Hektar lebih untuk membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di dua wilayah, yaitu, Kecamatan Pangkalan dan Cilamaya Kulon. Sekolah berstatus Negeri itu, merupakan dorongan dan usulan para tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat di dua Kecamatan tersebut untuk menghadirkan lembaga pendidikan berbasis negeri untuk mendekatkan akses putera puteri di sekitar di serap bangku tingkat SLTA.
Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi


"Kamis pemerintah kabupaten (Pemkab) sudah menyiapkan lahan kurang lebih 1,2 Hektar untuk membangun SMK di dua kecamatan," kata Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh akhir pekan kemarin, Sabtu (10/11/2023).

Tahun 2024 sebutnya, program prioritas adalah bagaimana bisa menyelesaikan infrastruktur sekolah-sekolah baik tingkat SD dan SMP yang saat ini masih banyak yang rusak berat, rusak ringan, dan ada juga yang harus dibangun baru (Ruang Kelas Baru) dan semoga bisa terselesaikan. Kemudian terkait pembangunan SMK, Kembali Plt Bupati menjelaskan, pembangunannya akan dimulai di tahun 2024 yang pembiayaan berasal dari bantuan pemerintah daerah Propinsi Jawa Barat.

"SMK dan SMA Itu kewenangannya kan di provinsi ya, karenanya kita, pemerintah daerah yang menyediakan lahannya," jelas Plt Bupati.

Semoga, sebutnya adanya bangunan SMK ini, bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat Karawang dalam pelayanan pendidikan. Karena kadang-kadang permasalahan itu untuk kecamatan-kecamatan yang jauh seperti Cilamaya Kulon tidak ada SMA maupun SMK, sedangkan sekarang regulasinya (aturan penerimaan peserta didik baru) harus dengan zonasi. "Ujarnya. (Rd)

0Komentar