Breaking News
---

Mahasiswa dan Warga Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Seratusan Mahasiswa dan Warga Kota Tasikmalaya berunjukrasa menyerukan dan mengajak warga memboikot produk yang terafiliasi Zionis Israel.

Mahasiswa dan Warga Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Kordinator Aksi Cep Luthfi Abdul Aziz menjelaskan, aksi yang dilakukan merupakan bagian ikhtiar untuk kemerdekaan Palestina

"Saat ini ada fatwa MUI yang membolehkan memboikot produk atau apapun yang terafiliasi Israel," katanya, Kamis (30/11/2023).

Ia melanjutkan hasil analisanya, ada sedikitnya tujuh negara yang sudah lama bekerjasama dengan Israel. Bahkan diantaranya ada negara Thailand yang jelas - jelas berafiliasi dengan Israel.

"Bahkan warganya ikut beperang membunuh warga Palestina," jelasnya.

Hal ini lanjut dia, ada keterkaitan dengan Tasikmalaya. Dimana di Tasikmalaya ada satu usaha yang investornya dari Thailand.

"Komitmen kami, negara manapun yang berinvestasi disini dan terafiliasi dengan Israel, kami akan demo. Sampai kapanpun,"  ujarnya.

Maka langkah kami lanjut Luthfi adalah mengajak warga Kota Tasikmalaya, memboikot produk ataupun investasi yang datang dari manapun yang terafiliasi Israel.

"Kami tahu ada investasi yang datang ini besar dari Thailand. Kita tahu negara ini bekerjasama dengan Israel," pungkasnya.

Sementara dala. aksi tersebut, Mahasiwa dan masyarakat berunjukrasa di depan depo bahan bangunan Mitra 10, kemudian bergerak dan berorasi di depan gerai makanan siap saji milik Amerika di Jalan Ir. Juanda Kota Tasikmalaya. Aksi yang berakhir di DPRD Kota Tasikmalaya ini, berjalan damai, meski sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan