GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Grup E Piala Dunia U-17, Korea Dibungkam Amerika

Grup E Piala Dunia U-17, Korea Dibungkam Amerika

Daftar Isi
×

Timnas Korea Selatan U-17 harus menelan kekalahan saat menghadapi Amerika Serikat U-17 pada laga Grup E Paiala Dunia U-17 2023. Taeguk Wariors Muda takluk 1-3 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (12/11/2023) malam WIB.

Grup E Piala Dunia U-17, Korea Ditaklukkan Amerika 1-3
Grup E Piala Dunia U-17, Korea Ditaklukkan Amerika 1-3

Korea Selatan memulai pertandingan dengan langsung melakukan tekanan tinggi. Mereka nyaris unggul cepat pada menit ke-4, tetapi sayangnya tendangan Yoon Doyoung masih membentur tiang gawang.

Terus ditekan, Amerika Serikat justru mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Nimfasha Berchimas (6'). Bek Korea Selatan gagal membuang bola dengan baik yang kemudian dimanfaatkan oleh Berchimas untuk unggul 1-0 terlebih dahulu.

Kecolongan satu gol, Korea Selatan makin meningkatkan intensitas dan terus menekan. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui Myeongjun.

Dia berhasil memanfaatkan kesempatan emas di depan gawang dan menjebol gawang Amerika Serikat. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Amerika Serikat kembali berhasil mencetak gol pada awal babak kedua. Pergerakan Berchimas menjadi awal mula gol Cruz Medina pada menit ke-49.

Korea berupaya menggencarkan serangan untuk merespons gol kedua Amerika. Namun, kali ini AS tampak lebih siap dalam bertahan.

Ketika Korea tak berhasil masuk lebih dalam ke daerah pertahanan AS, tim Paman Sam kemudian kembali bisa menambah gol. Berchimas mencetak gol keduanya.

Pemain berusia 15 tahun itu melakukan aksi individu yang berujung dengan perubahan angka di papan skor pada menit ke-73. Alhasil, Korea Selatan harus menelan kekalahan 1-3 dari Amerika Serikat pada laga kali ini.

Kemenangan atas Korea membuat Amerika menempel Prancis, yang sebelumnya bisa menggebuk Burkina Faso 3-0. AS berada di posisi dua Grup E dengan koleksi tiga poin, di bawah Les Bleus yang unggul selisih gol.

Susunan Pemain:

Timnas Korea Selatan U-17 (4-1-4-1): Hong Seongmin; Kang Minwoo, You Minjun, Bae Seongho, Seo Jenghyeok; Cha Jehoon (Lim Hyunsub 76'); Yoon Doyong (Kim Hyunmin 76'), Back Inwoo (Lee Changwoo 90+5'), Jin Taeho (Hwang Eunchong 90+5'), Yang Minhyeok; Kim Myeongjun (Baek Gaon 71').

Timnas Amerika Serikat U-17 (4-3-3): Adam Beaudry; Oscar Verhoeven, Tyler Hall (Stuart Hawkins 85'), Noahkai Banks, Aiden Harangi; Pedro Soma, Cruz Medina (paulo Rudisill 69'), Taha Habroune; Nimfasha Berchimas (Bryce Jamison 78'), David Vazquez (Peyton Miller 69'), Keyrol Figueroa (Micah Burton 78').

0Komentar