GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Vinales Tepis Rumor Gantikan Marquez di Repsol Honda

Vinales Tepis Rumor Gantikan Marquez di Repsol Honda

Daftar Isi
×

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, angkat bicara soal rumor gantikan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023. Dengan tegas, dia membantah rumor itu dan menegaskan kesetiaannya bersama Aprilia.

Vinales Tepis Rumor Gantikan Marquez di Repsol Honda

Vinales juga berkali-kali mengaku nyaman dan merasa didukung penuh oleh Aprilia. Menjelang Seri Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini, juara dunia Moto3 2013 itu akhirnya secara tegas menyatakan dirinya setia kepada Aprilia.

"Saya sudah bilang berkali-kali, kompromi saya 100% dengan Aprilia. Kami punya lima seri tersisa, kami fokus, saya punya kontrak untuk musim depan, dan saya sepenuhnya berkomitmen pada itu," ungkapnya dalam jumpa pers MotoGP Australia, Kamis (19/10/2023).

"Sebuah kehormatan dipertimbangkan oleh pabrikan seperti Honda untuk masuk line up mereka. Target semua rider adalah membela tim pabrikan di atas motor pabrikan dengan prospek berkembang bersama. Saya ingin itu terjadi segera. Jika itu bersama Aprilia, maka saya juga senang," ucapnya.

Marc Marquez

"Saya rasa dukungan pabrikan sangat membantu pembalap untuk berkembang. Dukungan mereka akan sangat membantu, bahkan ketika Anda mungkin tak memiliki paket motor terbaik," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Repsol Honda menjadi satu-satunya tim yang memiliki tempat kosong untuk MotoGP 2024. Beberapa waktu lalu, mereka resmi mengumumkan perpisahan dengan pembalap legendarisnya, Marc Marquez, yang pindah ke Gresini Ducati.

Beberapa nama pembalap, termasuk Vinales, dikabarkan akan mengisi kekosongan di tim tersebut. Namun, sampai saat ini, Honda belum angkat bicara soal siapa sosok pengganti Marquez.

Namun, Vinales mengaku saat ini masih fokus bersama Aprilia dalam sisa musim 2023. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik dalam beberapa seri balapan terakhir tahun ini.

Musim ini, Maverick Vinales menduduki posisi ke-7 di klasemen sementara MotoGP 2023. Dia total meraih 139 poin dari 14 seri balapan dan berhasil naik podium dua kali.(*)

0Komentar