GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Prakiraan Cuaca, Sejumlah Kota di Sumatera Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca, Sejumlah Kota di Sumatera Diguyur Hujan

Daftar Isi
×

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (29/10/2023).  Prakirawan BMKG Dendi Rona Purnama memprakirakan sejumlah kota di Sumatera akan diguyur hujan.

Prakiraan Cuaca, Sejumlah Kota di Sumatera Diguyur Hujan
Prakiraan Cuaca, Sejumlah Kota di Sumatera Diguyur Hujan

Yakni hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Banda Aceh, dan Pekanbaru. Hujan dengan intensitas sedang di kota Padang dan Tanjung Pinang, sedang hujan dengan intensitas lebat di kota Medan.

Menurut Rona, cuaca berkabut terdapat di kota Jambi dan Bengkulu. Lalu, ia memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Bandar Lampung.

Selain itu, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Palembang. Selanjutnya, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Pangkal Pinang.

Sementara itu, ccuaca di sejumlah kota di pulau Jawa cukup kondusif. Ia memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Jakarta dan Surabaya.

Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang, Semarang dan Yogyakarta. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Bandung.

Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Kupang dan uaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar.

Sedangkan di wilayah Kalimantan, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor.

Kemudian, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak dan Samarinda. Selanjutnya, cuaca berkabut terdapat di kota Palangkaraya.

Sementara itu, cuaca berawan mendominasi prakiraan cuaca di sejumlah kota di Sulawesi. Kota-kota itu antara lain, Makassar, Mamuju, Palu, Kendari dan Manado, untuk kota Gorontalo cuaca cerah berawan.

Di Indonesia timur, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Ambon. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Ternate dan Jayapura, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakaan terjadi di kota Manokwari.(*)


0Komentar