GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 20 Oktober

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 20 Oktober

Daftar Isi
×

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan C Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria mengatakan, di wilayah Sumatra, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung. 

Kemudian, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Palembang. Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan  berpeluang terjadi di kota Banda Aceh, Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Pekanbaru.

Beralih ke wilayah Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Surabaya. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Yogyakarta. "Potensi hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota Serang, Bandung dan Semarang," kata Nurul.

Sedangkan cuaca di wilayah Bali dan Nusa Tenggara kondusif. Ia memprakirakan cuaca cerah terdapat di kota Kupang. 

Selain itu, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Mataram.

Foto : orang pakai payung karena hujan

Smentara itu, cuaca di sejumlah kota di wilayah Kalimantan didominasi hujan dengan intensitas ringan. Kota-kota itu antara lain, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, dan Tanjung Selor. "Perlu diwaspadai hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Pontianak," ujarnya.

Kemudian, cuaca di kota-kota di wilayah Sulawesi dalam kondisi kondusif. Nurul memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Makassar, Mamuju, Palu, dan Manado. "Cuaca cerah berawan terdapat di kota Gorontalo dan Kendari," katanya.

Di Indonesia Timur, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Ambon. Selanjutnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Ternate, Manokwari, dan Jayapura.(*)


0Komentar