GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Polres dan Kesbangpol Berikan Pembinaan Ormas Se- Karawang di Tegalwaru

Polres dan Kesbangpol Berikan Pembinaan Ormas Se- Karawang di Tegalwaru

Daftar Isi
×
Kami baru saja beres memberikan materi untuk pembinaan tentang mengantisipasi terjadinya management konflik terhadap sejumlah keorganisasian masyarakat (Ormas) di Kabupaten Karawang, acara terselenggarakan antara jajaran Kesatuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres dan Kesbangpol Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Foto Kasat Binmas Polres Karawang saat memberikan materi di Tegalwaru


Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Binmas Polres Karawang, yang bekerjasama dengan Pemkab melalui Kesbangpol, kegiatan terselenggarakan di Vila Muncang, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, pada Rabu, (4/10).
Para Peserta Pembinaan Ormas Se- Karawang

Demikian disampaikan awal oleh Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Iis Puspita Ningsih usai memberikan penyampaian materi pembinaannya tentang mengantisipasi terjadinya sebuah management konflik kepada para sejumlah Ormas se-Kabupaten Karawang.

Masih dikatakan AKP Iis Puspita Ningsih, bahwa Ormas tujuan dan aktifitasnya harus berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sehingga menurutnya, untuk kegiatannya itu harus memberikan kontribusi positif dan berpartisipasi dalam pembangunan guna mewujudkan tujuan Nasional dalam wadah NKRI, ucapnya menegaskan.

Persiapan para peserta sesaat dimulai acara pembinaan oleh Polres dan Kesbangpol Karawang

"Sebab yang namanya Ormas itu merupakan organisasi masyarakat yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI," ulasnya.

Adapun jika terjadi perbedaan yang menimbulkan konflik, kata dia, maka harus segera diselesaikan dan kelola dengan baik sehingga bagaimana menjadi konflik yang konstruktif dan membangun guna menghasilkan inovasi perubahan yang bisa diterima oleh semuanya.

"Kita tinggal dan mencari nafkah di Karawang, maka dari itu, mari kita sama-sama saling menjaga kerukunan, kedamaian dan kesatuan di Kabupaten Karawang yang kita cintai ini," pungkasnya.(*)

0Komentar