Breaking News
---

Polisi Mulai Fokus Jalur Wisata Prioritas Pengamanan Jelang Nataru

Jauh-jauh hari jajaran Satlantas Polres Garut sudah melakukan pemetaan strategi untuk pengaman libur natal dan tahun baru disejumlah objek wisata yang dianggap memliki titik jalur kemacetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut, Aang Suhandi didampingi Kanit Gakum, Iptu Priyo Sambodo mengatakan, tidak hanya diwilayah rawan macet dari mulai Garut tengah hingga segitiga muda objek wisata Cipanas dan Situ Bageundit Banyuresmi Garut, tetapi juga jalur selatan nasional Limbangan dan wilayah Pantai Garut Selatan juga tidak luput dari pantauan pemetaan startegi pengamanan kemacetan lalu lintas.

Jalur Selatan Nasional  Limbangan
Jalur Selatan Nasional Limbangan

"Untuk mengurai terjadinya penumpukan kendaraan wisatawan yang berlibur tujuan pantai selatan, seperti santolo, dan sayang heulang, nantinya akan dibuang kesejumlah jalur alternatif oleh petugas yang disiagakan dilokasi rawan kemacetan,"jelas Aang, Selasa (31/10/2023).

Jalur Selatan Nasional  Limbangan
Jalur Selatan Nasional Limbangan

Kasatlantas menyampaikan, nantinya ada cara bertindak (CB) dan pemetaan rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan disejumlah objek wisata favorit di Garut yang menjadi tujuan wisata masyarakat.

"Kami sedang mematangkan rencana pemetaannya, termasuk faktor pendukung lainnya seperti sarana prasarana yang diperlukan,"pungkasnya.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan