GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Persija Jakarta Kalah Dramatis dari RANS Nusantara FC

Persija Jakarta Kalah Dramatis dari RANS Nusantara FC

Daftar Isi
×

Persija Jakarta menelan kekalahan secara dramatis saat menjamu RANS Nusantara pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024, Minggu (22/10/2023) malam WIB. Kontroversi terjadi ketika gol Witan Sulaeman di penghujung laga tidak disahkan wasit meski bola sudah terlihat masuk ke gawang.

Persija Jakarta Kalah Dramatis dari RANS Nusantara FC

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija menurunkan skuad terbaiknya termasuk Ryo Matsumura dan Marko Simic di lini serang. Tapi, RANS yang membuka keunggulan duluan pada menit ke-11 lewat penalti Evandro Brandao. 

Setelah gol itu, RANS yang bermain bertahan membuat Persija frustrasi dan nyaris tidak punya peluang emas. Satu-satunya kans didapat lewat Ondrej Kudela pada menit ke-40 ketika menyambut sepakan bebas rekannya, tapi kiper RANS Hilman Syah dengan cepat membuang bola.

Di babak kedua, Persija tampil all out demi mencetak gol balasan. Pada menit ke-53 tendangan keras gelandang mereka, Riko Simanjuntak dari luar kotak penalti juga masih mengarah tepat ke pelukan kiper Rans.

Terus menekan, Persija justru kembali kebobolan pada menit ke-56. Rans berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan bebas Angelo yang mengarah tepat ke sudut kiri atas gawang Persija.

Pada menit ke-58 Persija akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Macan kemayoran mencetak gol lewat sundulan Muhammad Ferarri meneruskan umpan lambung Firza Andika.

Pada menit ke-74, bek Persija Rizki Ridho mendapatkan kartu kuning kedua yang berakibat kartu merah usai melanggar Angelo dalam situasi sepak pojok. Tugas Persija pun semakin berat karena harus bermain dengan 10 pemain saat situasi tertinggal 1-2 dari Rans.

Pada masa injury time babak kedua Persija sebenarnya mampu membobol gawang Rans lewat tendangan Witan Sulaeman. Tendangan pemain Timnas Indonesia itu sempat membentur mistar lalu masuk ke dalam gawang Rans.

Wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena bola yang telah masuk kemudian memantul lagi keluar gawang. Namun dari tayangan ulang sangat jelas terlihat bola tendangan Witan sudah masuk ke gawang Rans. 

Namun, wasit tetap pada keputusannya yakni tidak mengesahkan gol tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Rans atas Persija. 

Dengan kekalahan ini, Persija tertahan di posisi ke-11 dengan 20 poin dari 16 pertandingan. RANS kukuh di posisi ketiga Klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 29 poin dari 16 laga, selisih tiga angka dari Borneo FC di puncak.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: (3-4-3): Cahya Supriadi; M Ferrari, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Riko Simanjuntak, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Ryo Matsumura, Marko Simic, M Rayhan Hannan.
Pelatih: Thomas Doll

RANS Nusantara FC (4-2-3-1): Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo Rafael Teixeira, Fransisco Pereira Carneiro, Samsul Arifin; M Ilham Syah, Zidane Pramudya; Andi Irfan, Abdul Rahman, Tavinho; Evandro.
Pelatih: Eduardo Almeida

0Komentar