GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Neymar Cedera ACL, Berikut Lengkapnya

Neymar Cedera ACL, Berikut Lengkapnya

Daftar Isi
×

Neymar dilaporkan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan harus menjalani operasi. Menurutnya, cedera tersebut adalah yang terburuk dalam sepanjang kariernya, sehingga ia merasa mentalnya saat ini benar-benar jatuh.(20/10/23).

Neymar

Melansir Sky Sports, Kamis (19/10/2023), hasil tes medis mengonfirmasi Neymar mengalami cedera robek ACL dan meniskus pada lututnya. Penggawa Al Hilal dan Timnas Brasil ini harus naik meja bedah dan menjalani pemulihan.

Neymar amat terpukul dengan cedera ACL yang dideritanya. Padahal, dirinya baru saja pulih dari cedera otot yang membuatnya absen selama sebulan.

"Ini adalah momen yang sangat menyedihkan, yang terburuk, saya tahu saya kuat tetapi kali ini saya akan lebih membutuhkan (keluarga dan teman-teman) saya. Tidak mudah melewati cedera dan operasi, bayangkan melalui semua itu lagi setelah 4 bulan kesembuhan,” kata Neymar dilansir dari Instagram pribadinya, Kamis (19/10/2023).

"Saya punya keyakinan, bahkan terlalu besar. Namun saya serahkan kekuatan di tangan Tuhan, agar Dia bisa memperbaharui diri saya. Terima kasih atas pesan dukungan dan kasih sayang."

Diketahui, Neymar mengalami cedera saat Brasil bersua Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Rabu (18/10/2023). Pemain berusia 31 tahun itu harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-42.

Saat ini, Neymar sudah dipastikan mengalami cedera serius pada lututnya usai menjalani pemeriksaan medis. Pemain Al Hilal itu harus naik ke meja operasi lagi dan menepi dalam jangka waktu yang panjang karena cederanya.

Cedera ACL biasanya membutuhkan waktu panjang untuk pulih. Pemain yang mengalami masalah seperti ini bisa absen antara enam bulan hingga satu tahun.

Ini merupakan tahun yang sulit bagi sang pemain karena pada bulan Februari lalu, ia harus menjalani operasi setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat pertandingan Ligue 1 melawan Lille. Neymar sekarang mungkin melewatkan sisa musim Liga Pro Saudi dan juga diragukan tampil di Copa America musim panas mendatang.(*)

0Komentar