Breaking News
---

KPK Akan Periksa Febri Terkait Dugaan Korupsi Kementan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan periksa mantan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Pemeriksaan ini dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Selain Febri, KPK juga akan periksa Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum Biro Hukum KPK, Rasamala Aritonang. Dan aktivis antikorupsi Donal Fariz.

"Sebagai bagian pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik KPK, pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi sudah mulai teragendakan. Hari ini (2/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan Febri Diansyah, Rasalama Aritonang, dan Donal Fariz," kata plt jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (2/10/2023).

Mantan Kabiro Humas KPK Febri Diansya

Ali belum bersedia membeberkan apa yang akan digali dari ketiganya yang kini berprofesi sebagai pengacara. Ketiganya kini tergabung dalam firma hukum Visi Law Office.

"Pemanggilan para saksi ini tentu sebagai kebutuhan proses penyidikan yang sedang KPK selesaikan," kata Ali. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah menaikkan status penyidikan terkait kasus dugaan korupsi yang berlangsung di Kementrian Pertanian (Kementan).

Namun, pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri belum menjelaskan secara rinci kasus dugaan korupsi ini berkaitan dengan apa. "Sehingga di awal tahun 2023 tim penyelidik KPK melakukan penyelidikan dan berdasarkan kecukupan alat bukti," kata Ali digedung Merah Putih KPK, Jumat (29/9/2023).(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan