GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jadi Calon Tunggal, H. Yoko Siap Jadi Ketum PGSI Jabar

Jadi Calon Tunggal, H. Yoko Siap Jadi Ketum PGSI Jabar

Daftar Isi
×

Taat dan selalu mengikuti prosedur, H. Yoko Anggasurya pada Selasa 24 Oktober 2023 mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon)  Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) periode 2023-2027 di sekretariat Pengprov PGSI Jawa Barat Jalan Padjajaran Bandung.

Jadi Calon Tunggal, H. Yoko Siap Jadi Ketum PGSI Jabar

Saat dihubungi media Selasa 24 Oktober 2023, H. Yoko menjelaskan bahwa dirinya harus mengambil formulir pendaftaran Balon Ketua Umum PGSI Jawa Barat sesuai ketentuan yang berlaku. Karena panitia pendaftaran Balon memang sudah dibuat tim carateker yang dibentuk PB PGSI pusat.

"Dengan bismillah saya luruskan niat untuk mengambil formulir  Balon Ketua Umum PGSI Jabar. Semoga niat baik saya yaitu menyelamatkan olahraga gulat di Jawa Barat dapat terealisasi dengan baik dan mendapat dukungan semua keluarga besar gulat Jawa Barat juga Induk organisasi KONI Jawa Barat,"ucap H. Yoko.

Seperti diketahui kalau H. Yoko adalah mantan atlet gulat yang di tahun 70 hingga 80-an sempat disegani lawan-lawanya.

Begitu tidak aktif lagi di olahraga gulat, H. Yoko lebih memilih sepakbola untuk disenanginya dalam beroganisasi di dunia olahraga.

Terakhir H. Yoko yang sangat disegani para atlet-atlet senior gulat Jawa Barat ini menjadi Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung.

"Saya diminta banyak kawan-kawan dan adik-adik yang komunitas olahraga gulat untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PGSI Jabar. Pengcab PGSI Kota dan Kabupaten dan senior-senior atlet gulat memaksa saya supaya menjadi pilot gulat Jawa Barat. Terus terang semua saya tolak. Bayangkan ngurus sepakbola saja luar biasa sibuknya. Apalagi ditambah ngurus gulat,"terang H. Yoko.

Bahkan katanya dirinya hanya akan siap maju, jika memang sudah tidak ada lagi yang mau menjadi  ketua Pengprov PGSI Jabar.

"Itu saya katakan disetiap ketemu siapa saja, Bambang, Anton, Roni dan Cecep bahkan yang lainnya. Saya katakan pada mereka, kalau ada yang mau maju kasih kesempatan. Biar saya yang mengawal dibelakang,"ucap H. Yoko.

Dengan mengambil formulir pendaftaran Balon ini H. Yoko berharap ada juga Balon lainnya yang mengambil formulir. Jadi tidak hanya dirinya.

Beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan jika figur seorang H. Yoko sangat pantas memimpin gulat Jawa Barat.

"Pak Haji tidak hanya disegani  dan bukan juga  orang baru di komunitas gulat Jawa Barat. Beliau mantan atlet. Beliau pantas memimpin PGSI Jabar. Saya yakin tidak hanya prestasi yang akan meningkat namun rasa kekeluargaan dan kekompakan akan dapat dirasakan nanti jika pak Haji Yoko yang memimpin PGSI Jawa Barat,"katanya(*)

0Komentar