GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
HTM Cuma Ceban, Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair 2023 Resmi Dibuka

HTM Cuma Ceban, Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair 2023 Resmi Dibuka

Daftar Isi
×

Kegiatan Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair tahun 2023 yang digagas Pro Fligt bertempat di Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon resmi dibuka untuk umum pada jumat (20/10/2023). Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 20-22 Oktober 2023.

Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair 2023 Resmi Dibuka


Dalam kegiatan tersebut Masyarakat bisa menjajal joy flight dan melihat pameran aviasi sekaligus menikmati kuliner khas Cirebon. Acara dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB. Pro flight memasang tarif sebesar Rp 10 ribu untuk tiket masuk.

Kepada sejumlah awak media usai kegiatan Komisaris Utama PT Pro Flight Indonesia Yoseph Umar Hadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah, jajaran TNI dan Pro Filght, untuk memasyarakatkan dunia aviasi di wilayah Cirebon.
Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair 2023 Resmi Dibuka


"Nah ini berkat kolaborasi seluruh pihak, kami bisa mengadakan event Aero Festival dan Aviation Edu Fair di tahun 2023 ini dan kami bangga akan hal itu," ujar Yosep.

Lebih lanjuy Yosep menuturkan, Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair merupakan event pertama di Cirebon bahkan di Jawa Barat. Terlebih dalam event melibatkan sejumlah lembaga pendidikan aviasi di Jawa Barat.

"Bagi kami, event ini menjadi kebanggaan tersendiri karena banyak pihak yang terlibat," ucapnya.

Tujuan Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair tahun 2023, kata Yosep, untuk merangsang anak muda di Cirebon dalam dunia aviasi. Selain itu, memberikan edukasi kepada masyakat tentang keselamatan penerbangan.

"Anak muda di Cirebon harus tahu bahwa berkarir di dunia aviasi cukup menjanjikan. Namun harus memahami dulu apa itu aviasi dan cara bisa bergabungnya," kata Yosep.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Perhubungan Win Warsono mengapresiasi event Aero Festival dan Aviation Edu Fair. Sebab sejalan dengan program Kemenhub dalam mengedukasi masyarakat akan keselamatan penerbangan.

"Tentunya dengan edukasi sembari rekreasi, masyarakat akan lebih mencintai dunia aviasi, dan diharapkan bisa bermanfaat untuk warga," harap Win.(*)

0Komentar