Breaking News
---

Sprint Race MotoGP Jepang, Martin Juara Marquez Ketujuh

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, sukses merebut kemenangan dalam sprint race MotoGP Jepang 2023. Sementara, rider Repsol Honda mampu menduduki posisi ketujuh pada balapan yang digelar di Sirkuit Motegi pada Sabtu (30/9/2023).

Foto ilustrasi

Martin diikuti oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, di posisi kedua. Sementara pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, di posisi ketiga.

Posisi keempat ditempati oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing lainnya, Jack Miller. Pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco melengkapi lima besar.

Jorge Martin yang menempati pole position langsung tancap gas di awal balapan. Dia langsung melesat ke depan memimpin balapan.

Di belakang Martin, ada duo KTM Red Bull yang memepet ketat, yakni Jack Miller dan Brad Binder. Sementara Francesco Bagania yang memulai balapan dari urutan kedua, terpental ke posisi keempat.

Bagnaia dipepet ketat oleh jagoan Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez tampak berjuang keras untuk bisa menyalip Bagnaia.

Persaingan di posisi depan makin sengit memasuki lap kedua. Binder bahkan berhasil menyalip Jack Miller, dia membayangi Jorge Martin.

Tak kalah sengit dari baris depan, perebutan posisi lima besar juga berjalan seru. Marquez terus dikejar oleh murid Valentino Rossi, yakni Marco Bezzecchi.

Foto ilustrasi

Tak lama berselang, adu manuver Marc Marquez dan Marco Bezzecchi membuat mereka berdua sedikit melebar keluar lintasan. Hal ini dimanfaatkan Johann Zarco yang langsung menyalip keduanya ke posisi lima.

Empat lap tersisa, Bagnaia memberikan tekanan serius buat Miller. Keduanya pamer kelihaian dalam menyerang dan bertahan. Side by side, berebut posisi ketiga, saat race tersisa tiga lap lagi, Bagnaia menyalip Miller untuk merebut posisi ketiga.

Pada akhirnya posisi tidak berubah di tiga terdepan. Jorge Martin menjadi pemenang, Brad Binder ada di posisi kedua dan Bagnaia finis ketiga.

Kemenangan ini membuat raihan poin Martin sekarang menjadi 291 poin. Jumlah itu tidak mengubah posisinya di peringkat kedua klasemen MotoGP 2023 untuk sementara.

Namun, Jorge Martin berhasil memangkas jarak dari Francesco Bagnaia. Sang juara bertahan masih bercokol di puncak klasemen MotoGP 2023 dengan 299 poin. Alias cuma unggul 8 poin dari Martin.

Berikut hasil sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi:

1. Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati

2. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM

3. Pecco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati

4. Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing - KTM

5. Johann Zarco - Prima Pramac Racing - Ducati

6. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team - Ducati

7. Marc Marquez - Repsol Honda - Honda

8. Fabio di Giannantonio - Gresini Racing - Ducati

9. Maverick Vinales - Aprilia Racing - Aprilia

10. Raul Fernandez - CryptoDATA RNF - Aprilia

11. Pol Espargaro - GASGAS Factory Racing Tech 3 - GASGAS

12. Augusto Fernandez - GASGAS Factory Racing Tech 3 - GASGAS

13. Joan Mir - Repsol Honda - Honda

14. Miguel Oliveira - CryptoDATA RNF - Aprilia

15. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha - Yamaha

16. Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha - Yamaha

17. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu - Honda

18. Cal Crutchlow - Yamalube RS4GP Racing Team - Yamaha

19. Michele Pirro - Ducati Lenovo Team - Ducati

20. Stefan Bradl - Team HRC - Honda


Gagal finis:

Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan