Breaking News
---

Pertanyakan Serapan Tenaga Kerja Asli Karawang, Cellica Minta Wabup Aep Chek 'Buruh' PLTGU Jawa 1

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana menyebut, Kabupaten Karawang hari ini benar-benar jadi penyangga ibu kota Jakarta, Dimana sejumlah Kecamatannya banyak yang di lintasi proyek strategis nasional. Terang saja, pertumbuhan ekonomi Karawang yang stabil diatas rata-rata Nasional dan Pemprov Jawa Barat, membuat nilai investasinya terus meningkat setiap tahunnya. 
Foto : Area PLTGU Jawa 1 di Cilamaya (Istimewa)


"Kita di lintasi Kereta Cepat Jakarta Bandung dan memiliki stasiunnya, kemudian Kawasan Industri terbesar dan terluas di Indonesia, LRT, BUMN Pertamina hingga Percetakan Uang Peruri juga ada di Karawang, termasuk PLTGU Jawa 1 yang hadir di Cilamaya, bahkan Bandara Sukarno Hatta II baru tahun 2030 mendatang juga sedang disiapkan, "Katanya saat Ziarah di Makam Adipati Singaperbangsa Karawang, Selasa (26/9/2023). 

Namun, tentunya keberlangsungan proyek strategis nasional itu apakah sudah berkontribusi bagi warga Karawang itu sendiri ? Utamanya serapan tenaga kerja warga asli Karawangnya? Maka, sebut Cellica, ketika dirinya sudah habis menanggalkan jabatan pada 3 Oktober mendatang, kami meminta Wakil Bupati Karawang untuk chek yang terdekat di Cilamaya ini yaitu PLTGU Jawa 1, monitor apakah serapan tenaga kerjanya sudah memenuhi persentase yang adil bagi warga Cilamaya dan Karawang pada umumnya ?  

"Pak Wabup nanti di check ya tuh PLTGU, apakah buruh tenaga kerjanya banyak warga Karawang disana? Karena kami ingin semua proyek nasional, bisa berikan karya terbaik bagi Karawang dan warganya, " Ungkap Cellica. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan