GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Paska Seleksi, 10 pasang Duta Genre Karawang 2023 Melaju ke Grand Final

Paska Seleksi, 10 pasang Duta Genre Karawang 2023 Melaju ke Grand Final

Daftar Isi
×
Perhelatan Apresiasi Duta Genre dan PIK Remaja tahun 2023 memasuki tahap Grand Final.  

Semi Final Apresiasi Duta Genre yang di ikuti 50 peserta Remaja dari beragam unsur itu di buka usai dilaksanakan hari Sabtu (16/9) di aula DPPKB Karawang.  Peserta yang mayoritas berusia 16 hingga 20 tahun tersebut berangkat dari unsur PIK Remaja Sekolah, PIK Remaja masyarakat ( utusan Satpel KB Kecamatan_red ), peserta umum dari sekolah hingga Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Foto : Sekretaris DPPKB Karawang Saat Bersama Sejumlah Peserta Calon Duta Genre 2023

Sekretaris DPPKB Karawang, imam Bahanan, salah satu Juri yang melakukan penilaian mengatakan, jumlah peserta yang tercatat hingga penutupan pendaftaran ada 125 orang, sejak seminggu lalu sudah diadakan seleksi Baik administrasi, portopolio unjuk bakat melalui vidio, hingga interview melalui virtual. Sehingga di dapat 50 orang peserta Semi Final.

"50 peserta semi final yang terdiri dari 33 putri dan 17 putra tersebut kami interview secara langsung di sepanjang hari kemaren" papar imam.

Semua peserta sambung Imam, sangat berkualitas dan tim juri yang terdiri dari unsur kabid dan subkord DPPKB ditambah beberapa senior Duta Genre mencecar peserta dari mulai motivasi kepesertaan, pengetahuan umum, program Bangga kencana hingga menggali bakat dan potensi seluruh peserta, tambah imam. Pada akhirnya, juri sendiri harus memilih 10 pasangan  yang terbaik dari 50 peserta tersebut. 

"Proses penentuan 10 pasang terbaik membutuhkan waktu dari bakda ashar hingga menjelang waktu isya. Ujar Salsabila Putri, ketua Panitia pelaksana dari Forum Genre kabupaten. 

Alhamdulilah setelah Isya, pihaknya bisa mengumumkan 10 pasang Finalis Duta Genre yang akan dilaksanakan 30 September 2023 di salah satu Ballroom Hotel di Karawang, sekaligus apresiasi kelompok PIK Remaja yang telah lebih dulu menghasilkan finalis 3 PIK Remaja dari 11 PIK Remaja yang mendaftar.  papar Puput, yang juga mantan Duta Genre tahun 2021 tersebut. 

Herlin Sobari, salah satu Juri dari unsur Forum Genre menyatakan bahwa ke 10 pasang Finalis tersebut selanjutnya selama 2 minggu akan di karantina, guna mendapatkan berbagai pembekalan, pengetahuan dan keterampilan dari berbagai pihak, dari mulai ahli kesehatan, BNNK, psikolog, kepribadian, akademisi, penggiat media sosial, hingga penajaman pengetahuan program bangga kencana.

Sementara itu, Kepala DPPKB Karawang, Sofiah, ditempat terpisah mengaku bangga dengan kinerja panitia yang 90% adalah para senior Duta Genre yang tergabung dalam Forum Genre. Sofiah pun berharap pada perhelatan Grand Final kelak di akhir bulan ini berharap dapat di hadiri Ibu Bupati, dr hj cellica Nurrachadiana dan Bunda Duta Genre, Hj Vida Syaepuloh.
" Duta Genre adalah kader sebaya remaja yang dimiliki DPPKB sebagai kepanjangan tangan dinas dalam menyosialisasikan program Bangga kencana, khususnya dalam menekan penyakit pada remaja yang biasa disebut Triad KRR, yakni Penyalahgunaan NAFZA, Seks Bebas, dan Pernikahan Muda, Tutup sofiah. (Rd)

0Komentar