GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Kereta Tabrak Mobil Terjadi Lagi di Titik yang Sama

Kereta Tabrak Mobil Terjadi Lagi di Titik yang Sama

Daftar Isi
×

Kecelakaan lalu lintas (laka) antara kereta api dengan mobil kembali terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). 

Foto ilustrasi

Lokasi kecelakaannya kembali terjadi di titik yang sama, yakni  Jalur Perlintasan Langsung (JPL) no 20 (teregister tidak terjaga) Km 13+8 petak jalan Ketapang-Argopuro, Rabu, 30 Agustus 2023.

Laka terjadi antara kereta api Pandanwangi relasi Ketapang – Jember dengan kendaraan mobil jenis Toyota Avanza Nomor Polisi P 1051 XC. Dua orang penumpang mengalami luka. Keduanya sudah dievakuasi oleh petugas dari Polsek Kalipuro dan masyarakat ke RSUD Banyuwangi.

Dilihat dari rekaman CCTV milik warga, mobil Avanza tersebut sedang melintas di jalan perumahan klatak di pelintasan kereta api yang tidak ada palang pintunya.  Mobil telah berhasil melewati rel. Namun bagian belakang mobil tertabrak kereta, sehingga mobil terlepar. 

Berdasarkan keterangan masinis KA Pandanwangi, klakson sudah dibunyikan pada saat akan melintas di JPL 20. Pada saat yang bersamaan ada mobil melintas di lokasi tanpa mengurangi kecepatan dan berhenti terlebih dahulu.

Akibat kejadian tersebut, Lokomotif CC 203 98 12 yang baru saja selesai dilakukan perawatan dan bertugas membawa KA Pandanwangi mengalami kerusakan pada bagian pengaman roda lokomotif. KA Pandanwangi berangkat dari Stasiun Banyuwangi Kota mengalami kelambatan 15 menit untuk dilakukan pemeriksaan sarana.

Sebelumnya pada 28 Juni 2023 juga terjadi laka di pelintasan tersebut antara KA Sri Tanjung dengan sebuah mobil. (medcom)

0Komentar