GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Kekeringan Akibat El Nino di Kabupaten Karawang Makin Meluas

Kekeringan Akibat El Nino di Kabupaten Karawang Makin Meluas

Daftar Isi
×
Fenomena El Nino yang berdampak kekeringan makin meluas di Tanah Air termasuk di Kabupaten Karawang, Jabar. (10/9/23).
Foto : Ferry Muharam Kabid Darlog BPBD Kabupaten Karawang.

Pemkab Karawang melalui Kabid Darlog BPBD Kabupaten setempat sebutkan, kondisi kekeringan makin meluas dengan jumlah keseluruhan terdampak di 4 Kecamatan yang tersebar pada 13 desa dengan jumlah terdampak peristiwa terhadap penduduk sebanyak 6.301 KK atau, 16.289 jiwa.

Ferry Muharam menjelaskan, berdasarkan data yang telah dihimpun terjadinya bukan saja pada lahan dan hutan namun peristiwa berdampak merambah ke permukiman pendudukan.

Ia ungkapkan, untuk di wilayah Kabupaten Karawang peristiwa kekeringan terjadi di Kecamatan Tegalwaru sebanyak 5 desa yakni Desa Cigunungsari, Kutalanggeng, Cintalaksana, Kutamaneuh dan Cintalanggeng. Dan penduduk yang terdampak peristiwa sebanyak 1.391 KK atau ,sekitar 4.166 Jiwa.

Untuk Kecamatan Pangkalan peristiwa kekeringan terjadi pada 6 desa yakni Desa Kertasari, Jatilaksana, Tamanmekar, Mulangsari, Cintaasih dan Medalsari, lalu penduduk yang terdampak kekeringan sebanyak 3.458 KK atau, 8.669 Jiwa.

Kemudian di Kecamatan Telukjambe Barat, ada satu desa yakni Wankerta dengan jumlah pendudukan yang terdampak sebanyak 988 KK atau, 2.273 Jiwa.

Dan terakhir, sambung Kabid Ferry Muharam, peristiwa kekeringan terjadi di Kecamatan Ciampel, pada satu desa yakni Desa Ciampel dengan jumlah penduduk yang terdampak sebanyak  464 KK atau, 1.181 jiwa. (red/ayu).

0Komentar