GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jagokan Gabus Pucung, Kabupaten Bekasi Sabet Best Plating Samara pada West Java Festival 2023

Jagokan Gabus Pucung, Kabupaten Bekasi Sabet Best Plating Samara pada West Java Festival 2023

Daftar Isi
×

Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil meraih predikat Best Plating dalam ajang Sayembara Memasak Antar Juru Masak Pimpinan Daerah (Samara) 2023, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Sate Bandung, pada Minggu (03/09/23).

Jagokan Gabus Pucung, Kabupaten Bekasi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengaku bangga atas capaian yang berhasil diraih oleh perwakilan Kabupaten Bekasi yang berlaga dalam ajang Samara 2023, mengingat persaingan yang sangat ketat antar kabupaten/kota lainnya se-Jawa Barat yang saling unjuk kemampuan dalam lomba tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa meraih predikat Best Plating dalam perlombaan memasak antar juru masak pimpinan daerah tingkat provinsi. Tentu capaian ini patut kita syukuri karena masing-masing daerah saling beradu olahan masakan terbaiknya,” ucap Dani Ramdan.

Dani menyebutkan, dalam perlombaan ini Kabupaten Bekasi menghadirkan salah satu inovasi olahan baru yang terinspirasi dari salah satu makanan khas Kabupaten Bekasi yang telah dikenal secara luas, yakni Gabus Pucung.

“Kita seluruh juru masak kepala daerah menampilkan kreasi masing-masing, ternyata banyak yang menarik, salah satunya gabus pucung tetapi dimasak dengan cara yang baru dan cita rasanya juga menjadi tren baru,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya dan Chef yang bertugas menjadi juri, mengaku terkesan dengan inovasi olahan baru yang dihadirkan oleh Kabupaten Bekasi.  

“Bahkan tadi mendapat pujian dari Pak Gubernur maupun Ibu Atalia, mudah-mudahan Gabus Pucung model baru ini bisa diterima dan jadi tren makanan baru khas Kabupaten Bekasi karena tidak berkuah tetapi seperti krim dan rasa gabusnya lebih soft,” ujarnya.(red)

0Komentar