GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Sempat Viral Ada Korban Pembacokan, Polisi Tegas Klarifikasi Itu Korban Laka Lantas !

Sempat Viral Ada Korban Pembacokan, Polisi Tegas Klarifikasi Itu Korban Laka Lantas !

Daftar Isi
×

Sebuah akun facebook mengunggah sejumlah foto pada salah satu grup facebbook, pemilik akun bahkan memperlihatkan tiga orang yang tergeletak di bahu jalan dengan di lengkapi dengan narasi tulisan " korban pembacokan ", pada Minggu,(3/9/2023).

Foto : millik Polres Sukabumi

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Astuti Setyaningsih mengklarifikasi unggahan tersebut dan menjelaskan, foto tersebut merupakan bukan korban pembacokan melainkan sebuah peristiwa kecelakaan lalulintas (laka Lantas), yang terjadi di Jalan Raya Selabintana Cikole, Kota Sukabumi, pada Minggu (3/9/2023) ,sekitar pukul 04.40 WIB.

Peristiwa tersebut yang sebenarnya adalah dialami oleh serorang remaja berinisal IM (17 tahun) dan dua orang temannya. 

IM adalah pengendara sepeda motor menabrak trotoar di depan salah kafe, di Jalan Selabintana Cikole Kota Sukabumi, Minggu (3/8/2023),sekitar pukul 4.40 WIB.

Peristiwa Laka Lantas tersebut bermula dari IM yang saat itu tengah membonceng dua temannya, F dan AFR, datang dengan kecepatan tinggi dari arah Salabintana menuju Kota Sukabumi. Karena diduga tidak dapat mengendalikan sepeda motor, akhirnya sepeda motor yang ditumpangi tiga orang tersebut oleng dan menabrak trotoar, beber dari Astuti.

Untuk itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Astuti Setyaningsih mengimbau kepada masyarakat untuk bijak saat menggunakan media sosial. “ Tadi personel menemukan unggahan tersebut dan kami sudah klarifikasi bahwa foto tersebut merupakan korban kecelakaan Lalulintas  bukan pembacokan ,” tegas Astuti.(4/9/23).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak saat bermedsos, bila menemukan suatu informasi, cek kebenarannya atau bisa mengkonfirmasi kepada yang kompeten atau sesuai bidangnya.” pungkasnya.(red).

0Komentar