GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Bapanas Catat Stok Cadangan Beras Pemerintah Capai 1,52 Juta Ton

Bapanas Catat Stok Cadangan Beras Pemerintah Capai 1,52 Juta Ton

Daftar Isi
×

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyebutkan saat ini Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di gudang Perum Bulog mencapai 1,52 juta ton. Jumlah cadangan tersebut tinggal digelontorkan untuk tujuan stabilisasi harga beras di pasaran.  (9/9/23).

Foto : beras negara

Dilaporkan dalam waktu dekat beras sebanyak 400 ribu ton hasil impor akan kembali masuk ke dalam negeri untuk menambah CBP. Kemudian Bulog juga telah ditugaskan mencari 400 ribu ton beras lagi untuk tambahan stok CBP.

"Kami terus memonitor perkembangan pemenuhan CBP ini. Termasuk harga beras di pasaran," kata Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi .

Lebih lanjut, Ia menekankan, pemerintah juga akan kembali menyalurkan bantuan pangan beras selama tiga bulan, yakni Oktober hingga Desember 2023. Bantuan 10 kg beras setiap bulannya diberikan pada 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Diharaojan bantuan beras ini bisa mengurangi permintaan masyarakat akan beras. Dan membuat harga beras stabil seperti bantuan di tahap pertama awal tahun lalu," ujarnya.(***)

0Komentar