GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
80 Siswa SMK Lentera Bangsa II Ikuti LDKS

80 Siswa SMK Lentera Bangsa II Ikuti LDKS

Daftar Isi
×
Sebanyak 80 siswa Kelas X SMK Lentera Bangsa II di Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang, ikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) akhir pekan kemarin, Sabtu dan Minggu (2/9/2023). Selain di suguhi materi teori soal wawasan kebangsaan dan leadership, para siswa juga di latih langsung Danpos Lemahabang Koramil Telagasagi dan Bhabinkamtibmas Polsek Lemahabang. 
Foto : Kegiatan LDKS di Lingkungan SMK Lentera Bangsa II Kecamatan Lemahabang


Pembina Pramuka yang juga Purna DKR Lemahabang, Taopik Hidayat mengatakan, LDKS ini di gelar dengan tujuan mencetak generasi pemimpin yang kompeten dan berjiwa mandiri, mampu berorganisasi, mengelola managerial organisasi hingga selalu jadi solusi ditengah kecakapan berorganisasi dan bermusyawarah, sehingga para siswa mampu menempatkan dirinya dalam satu perhimpunan secara Arif dan bijaksana, baik di sekolah, lingkungan, keluarga, maupun masyarakat. 

"Mereka di uji berbagai materi teori dan aplikasi selama LDKS, utamanya di gembleng syarat dan indikator kepemimpinan yang baik dan benar dalam mengelola sebuah organisasi atau perkumpulan, " ujarnya. 

Tak hanya itu, sambungnya, LDKS ini juga menghadirkan materi kedisiplinan, ketertiban, keamanan dan bela negara dari Danpos TNI Lemahabang, maupun Bhabinkamtibmas Polsek. Sehingga, para siswa di dorong faham, bahwa dalam melangkah dan bergerak, itu ada batasan regulasi atau aturan.

"Sehingga kepatuhan dan kedisiplinan ini, di yakini mampu berkorelasi pada kepribadian siswa kedepan, " Ujarnya. (Rd)

0Komentar