GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Persiapkan Diri di Dunia Kerja, UBP Karawang Gelar Seminar Nasional K3

Persiapkan Diri di Dunia Kerja, UBP Karawang Gelar Seminar Nasional K3

Daftar Isi
×
Memahami pentingnya K3 untuk mempersiapkan diri di dalam dunia industri, kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sukses gelar seminar nasional K3, Sabtu pekan kemarin (19/8/2023). Ratusan peserta dari Mahasiswa dan komunitas Psikolog, ikuti seminar yang juga menghadirkan Pakar K3 yang juga pemilik komunitas K3 New HSE & HRD Networking (NHN), H Wendi Dharmawan SKm, MM. KKKL.CRM yang sudah teruji berpengalaman riwayat kerja di Industri pabrik, pertambangan, kontruksi, ekplorasi oil dan gas, land and seismic on-shore, right off shore barge dalam dan luar negri. 
Foto : Seminar Nasional K3 di Gelar di Kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang


Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012, keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Kepada pelitakarawang.com, H Wendi Dharmawan mengatakan, kegiatan seminar nasional ke 3 dari senat Mahasiswa UBP ini jadi gagasan agar semua stakeholder UBP ingin di kampusnya ada pencerahan terhadap peran K3 di dunia industri, sehingga terwujudlah seminar nasional ini, Alhamdulillah, sebut Wendi, pesertanya bukan saja dari Mahasiswa tapi juga dari akademisi dan beberapa praktisi Karawang, bahkan Purwakarta juga ikut serta. Tak hanya itu, dari sejumlah Komunitas Psikolog pada hari Selasa ini (22/8/2023) dirinya juga akan memberikan materi serupa untuk menambah wawasan K3 yang penting di setiap dunia kerja.

"Kami memang sering menjadi instruktur K3, bukan saja di Karawang tetapi lintas provinsi bahkan nasional. Alhamdulillah teranyar juga, kami dipercaya Kemendagri dan Kemenaker RI jadi moderator seminar yang membahas soal investasi yang di hadiri dari negara-negara luar, karena Karawang sendiri adalah daerah potensi perluasan perusahaan dan K3 nya, " Ungkap Dosen K3 ini.

Saking pentingnya K3, perlu banyak tahapan training, karenanya, kedepan ia ingin inisiasi menggelar Jambore K3 tingkat Nasional di Karawang yang waktunya masih tentatif dan melibatkan banyak perusahaan. Sehingga, jika ini terwujud, maka Karawang akan jadi daerah yang pertama di Indonesia yang menggelar jambore K3 nasional.

 "Penting banyak di ketahui semua pihak soal K3 ini, kami berupaya agar nanti kedepan kamu inisiasi di gelarnya jambore nasional K3 di Karawang, " Ungkapnya. (Rd)

0Komentar