Breaking News
---

PDI Perjuangan Diduga Berskema Babat Habis Kursi di Dapil 1 Kabupaten Karawang

Dalam Pileg atau Pemilu 2024 mendatang ada yang cukup menarik dan unik juga dianggap perlu untuk menjadi perhatian serius dari partai politik peserta Pemilu kalau tidak mau kecolongan.(20/8/23).
Logo : PDI PERJUANGAN

Pasalnya, dalam pengumuman DCS Bacaleg muncul sejumlah nama yang dianggap memiliki kekuatan berbasis jelas dan berakar rumput kuat juga terbina, di antara bacaleg banyak pula masuk ke pengurusan partai di kabupaten, memilik loyalitas ke partai dan para kadernya dinilai secara umum sudah teruji selain diakui sejumlah kalangan, bahkan untuk dedikasi ke partainya tak mesti ditanya ulang karena sangat militan banget juga terbukti. 

Hal menarik dan unik tersebut tampak jelas dan sudah terjadi di Dapil 1 Kabupaten Karawang untuk PDI Perjuangan (PDIP).

Setelah tersiar pengumuan DCS Bacaleg oleh KPU Karawang, pada 19 Agustus 2023, tak sedikit decak kagum atas keberanian dari DPC PDIP Kabupaten Karawang yang mantap pasang kader-kader terbaiknya untuk bertarung dalam satu dapil.

Padahal katanya, hasil diteleksik, dipetakan secara khusus, atau pemetaan secara umum dari perolehan suara PDIP pada Pileg lalu, para Bacaleg PDIP yang terpasang di Dapil 1 bila pun dipasangkan di Dapil lainnya akan berpeluang mendapatkan, atau mendulang suara, angka kasarnya jumlah militan PDIP sulit ditampik sangat absolut dan susah tergoyangkan.

Banyak yang berpikir hal tersebut adalah skema dalam rangkaian merebut kursi sebanyak-banyaknya di Dapil 1 Karawang. Di mungkinkan PDIP tak mau kecolongan kali keduanya di Dapil 1 yang merupakan barometer perpolitikan di Tanah Karawang.

Apa mungkin PDIP memilik skema atau main target luar biasa di Dapil 1?.  Demikian sejumlah narasumber berkomentar saat diwawancari,(20/8/23) 

Sebagai bahan informasi dalam DCS Bacaleg Pemilu 2024 untuk Dapil 1 dari PDI Perjuangan, muncul nama Natala Samedha, SE , AK dengan nomor urut 1.
Foto ilustrasi : Natala saat sambangi Kader-kader PDI P di tingkat ranting di lokasi dapil 1 Karawang

Diketahui yang bersangkutan adalah seorang legislator aktif dan merupakan Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Karawang.

Di DPRD Kabupaten Karawang, Natala dikenal sebagai salah satu legislator senior dan tergolong anggota DPRD mendapatkan gelar "vokalisnya".

Banyak diakui oleh para birokrasi di lingkup Pemkab Karawang, misal pada saat rapat dengar pendapat (RDP), Natala dikenal sebagai orang yang memiliki sikap lurus, ulet, cepat respon, adaptif kepada situasi kepentingan rakyat, jujur, tegas, bertanggungjawab dan bila bicara menggunakan data dan fakta.  

Dapil 1 PDIP juga sodorkan nama Kader-kader terbaiknya antara lain, di nomor urut ke-1 nama Natala Samedha, urut ke-2 nama Hema Kelly Salwani,SH, (P) dan urutan ke-3 bertengker nama Ayu Amsaranti (P), urutan ke-4 nama Mulyadi, ia juga dikenal sebagai kader militan dengan status di kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Karawang sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Digital dan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Di urutan ke-5 bercokol nama Ace Sopian Mustari, Ia di ketahui dalam kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Karawang tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Perekonimian dan, Ace adalah seorang legislator kawakan, selain pernah menjabat  sebagai anggota DPRD Karawang periode 2009-2014 lalu, lewat PDI Perjuangan.

Diurutan ke-6 bertengker nama Uli Palondongan,S,Si, yang di susul urutan ke-7 dengan bercokol nama H.Nana Sudiana.

Dan urutan ke- 8, nangkring pula nama politisi kawakan walau masih muda dan pernah pula menjabat sebagai anggota DPRD Karawang lewat partai Hanura ,masa bakti 2014 -2019, ia adalah H. Ahmad Ardiansyah,SE,M,AP .

Setelah mengundurkan diri dari Ketua DPC Partai Hanura Karawang, H. Ahmad Ardiansyah pindah haluan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karawang. 

Ia dinyatakan bergabung secara resmi dengan DPC PDIP Karawang  di Kantor DPC Partai PDIP Karawang, pada 5 Agustus 2022, lalu.

Dan terakhir dihadirkan pula kader terbaik kaum perempuan dari PDIP Karawang di urutan ke-9, yakni nama Yuni Yunianingsih, (ayu/rus/red).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan