GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
DPPKB - PT Chang Shin Mau Kerjasama Layanan Akseptor KB di Perusahaan

DPPKB - PT Chang Shin Mau Kerjasama Layanan Akseptor KB di Perusahaan

Daftar Isi
×
Peringati Bulan Kesehatan Wanita 'Women Health Month 2023', PT Chang Shin Indonesia berencana gelar pemasangan alat kontrasepsi jenis IUD dan Implan pada sejumlah karyawannya secara gratis, Jumat 28 Juli 2023 mendatang. Kegiatan ini, merupakan agenda rutin tahunan sebagai upaya promosi kesehatan terutama bagi kaum wanita. 
Foto : Sejumlah Alat Kontrasepsi KB bagi Akseptor


Sekretaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan Al Husyaeri mengatakan, PT Chang Shin adalah perusahaan kesekian kalinya yang memintai layanan DPPKB untuk memfasilitasi layanan bagi para karyawan wanita jadi akseptor KB aktif. Sebab, selain Chang Shin, pihaknya juga tak jarang menerima permohonan kegiatan serupa dari perusahaan lainnya seperti PT Densus dan Peruri. Ini, sebut Imam, patut di apresiasi dan lebih-lebih di replikasi perusahaan lainnya untuk aktif menjaring akseptor KB. Sebab, di perusahaan besar seperti Chang Shin, selain Penyuluh di Satpel KB juga aktif, pihak perusahaan juga memiliki klinik khusus medis untuk tangani sejumlah karyawan ribuan, termasuk urusan kontrasepsi. 

"Mereka rencananya menggelar layanan pada 28 Juli nanti, nah kita insha Allah siap bersama fasilitas kesehatan terdekat, seperti Puskesmas maupun rumah sakit untuk melayani pemasangan IUD dan Implan, " Kata Imam, Jumat (14/7/2023). 

Lebih jauh Imam menambahkan, pihaknya terbuka kepada semua komunitas, organisasi maupun institusi manapun yang hendak ingin ada pelayanan kontrasepsi KB. Termasuk perusahaan yang mayoritas karyawannya wanita. 

"Bagi perusahaan ini sangat penting untuk menopang etos kerja mereka di masa produktif bagi perusahaannya, memang harusnya seperti itu, " Pungkasnya. (Rd)

0Komentar