GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Anggota Polsek 6 Kecamatan Bersih-bersih Sampah di Pesisir Hutan Mangrove Pasirputih

Anggota Polsek 6 Kecamatan Bersih-bersih Sampah di Pesisir Hutan Mangrove Pasirputih

Daftar Isi
×
Anggota kepolisian dari Mapolsek 6 Kecamatan di Karawang kompak berbaur bersama pengelola Pusat Restorasi Pengelolaan Mangrove (PRPM) Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kamis (13/7/2023). Mereka, berkumpul untuk melakukan giat bersih-bersih pantai pesisir di sekitaran lokasi wisata hutan mangrove Pasirputih.
Lima Polsek tersebut, berasal dari Polsek Cilamaya, Polsek Tempuran, Polsek Telagasari, Polsek Lemahabang, Polsek Majalaya dan Polsek Rawamerta.

Foto : Bersih-bersih sampah di Lokasi Wisata Pasirputih oleh 6 Polsek di Karawang

Pengelola PRPM, Sahari mengatakan, dalam rangka pelaksanaan giat, sebanyak 6 Polsek bersama Danramil gelar kegiatan membersihkan sampah pesisir, para anggota kepolisian dari 6 Kecamatan itu datang ke lokasi pesisir, hutang mangrove dan wisatanya untuk bersih-bersih sampah yang notabene berasal dari hulu. Kegiatan ini, sangat diapresiasi pihaknya bersama masyarakat pesisir, dimana anggota kepolisian yang selama ini menjamin Kamtibmas di masyarakat, berbaur bersama warga pesisir dalam rangka giat bersih-bersih. Sebab, diakui Sahari, sampah pesisir ini memang mayoritas di sumbang oknum dari hulu sungai hingga terbawa ke laut, sehingga saat abrasi dan banjir rob, sampah yang sulit terurai seperti plastik, sterofom dan lainnya terbawa arus ke pesisir, sehingga membuat pantai, hutang mangrove dan lokasi wisata pesisir jadi kumuh dan berjubel sampah.

"Maka kegiatan bersih-bersih ini, sangat diapresiasi datang dari berbagai organisasi, lembaga, komunitas termasuk institusi polisi yang dengan humanis berbaur bersama warga pesisir, " Katanya.

Sahari menambahkan, rasa apresiasi juga ia sampaikan kepada Kapolsek Cilamaya Kompol Abdul Qodir yang selalu bersama warga pesisir berbagi asa, bahkan komitmen kuatnya untuk membuat para pengunjung wisata ini aman, tentram dan nyaman. Sehingga, motivasi membersihkan sampah pesisir, penataan, hingga keamanan tak lepas dari peran sertanya mewujudkan hal-hal positif bagi warga pesisir. 

Tak lupa, sambung Sahari, sebelumnya, komitmen bantuan juga di realisasikan Kapolres Karawang AKBP Widharto Hadicaksono dimana beliau memberi banyak bantuan ban mobil bekas sebagai media pemecah ombak agar jangan sampai abrasi dan banjir rob di pesisir Karawang, khususnya pasorputih ini terlalu jauh.

"Harapan kami kemitraan ini supaya terus terjalin dengan baik, " Pungkasnya. (Rd)

0Komentar