Breaking News
---

3 Macam PSK Di Indonesia: No 3 Bikin Kaget Hidung Belang dan Bernafsu

Pekerja seks komersial atau PKS di Indonesia berdasarkan penelitian dan pengalaman, setidaknya terdapat 3 macam atau type PSK di Indonesia.

Foto ilustrasi

Tiga macam tersebut dibenarkan psikolog seks, Kasandra Putranto. Ini senada dengan penelitian yang dilakukan Louise Brown, dosen Universitas Birmingham, Inggris yang menyebutkan PSK di Asia terbagi dalam tiga kategori.

Untuk mengurangi maraknya PSK online, menurut dia, rehabilitasi amat diperlukan terhadap orang yang mempraktikkan prostitusi baik online maupun konvensional.

Demi memutus jaringan PSK online, dia menyarankan edukasi terhadap pengguna jasa prostitusi online demi menghargai nilai-nilai keberhargaan manusia sehingga PSK tak lagi menjadi komoditas untuk diperdagangkan.

Mengutip kabar dari laman iNews yang menuliskan, cara ini dinilai dapat mengatasi masalah sosial khususnya PSK online.

"Sementara kebijakan lokalisasi adalah sesuatu yang sulit diterima di era masa kini sebagai negara religious sehingga bukan merupakan pilihan bijaksana," kata Kasandra.

Ilustrasi pekerja seks komersial (PSK)

Berikut 3 Macam PSK:

1. PSK yang dipaksa atau mengarah ke human trafficking dan bisa berkaitan dengan utang piutang.

2. PSK yang bekerja sukarela untuk memenuhi kebutuhan hidup primer dan menyalurkan hasrat seksual.

3. PSK yang bekerja sambilan atau sampingan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sekunder atau tersier dan menyalurkan hasrat seksual pelaku.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan