GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
French Open: Tekuk Fajar/Rian, Marcus/Kevin Melaju ke Final

French Open: Tekuk Fajar/Rian, Marcus/Kevin Melaju ke Final

Daftar Isi
×

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan diri ke final French Open 2021. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan rival senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada semifinal, Sabtu 30 Oktober.

Tidak mudah bagi Marcus/Kevin untuk menyudahi perlawanan Fajar/Rian yang berstatus sebagai unggulan ketiga dalam turnamen. Mereka baru bisa menutup laga dalam tempo 1 jam 2 menit dengan skor ketat 21-19, 12-21, dan 26-24.

Kedua pasangan langsung terlibat adu drive pada gim pertama untuk mengunci keunggulan. Fajar/Rian sempat unggul dengan pengembalian bola yang lebih baik, namun Minions--julukan Marcus/Kevin bisa menyusul ketertinggalan dan mengamankan game pertama.

Pada game kedua, giliran Fajar/Rian yang tampil dominan. Mereka bahkan bisa mencatatkan tujuh poin berturut-turut untuk membuat laga berlanjut ke game penentu yang bergulir lebih sengit.

Kedua pasangan menyuguhkan serangan-serangan cepat tanpa reli panjang pada game ketiga. Masuk game poin, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian masih terlibat adu strategi untuk mencuri kemenangan dalam persaingan ketat. Tapi ketika Fajar/Rian unggul 24-23, Marcus/Kevin masih bisa membalikkan keadaan untuk menutup laga.

"Hari ini kami beruntung bisa menang. Fajar/Rian sedang bagus sekali mainnya," kata Marcus mengomentari laga dalam rilis resmi Humas PBSI.

"Saat tertinggal tadi, kami mencoba untuk tetap tenang dan menikmati pertandingan. Tur Eropa ini panjang dan melelahkan, jadi kami menikmati permainan saja," tambahnya.

Kemenangan ini menambah skor catatan pertemuan Minions atas Fajar/Rian menjadi 6-3. Selanjutnya pada final, Minggu 31 Oktober, Minions akan melawan pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol (Korea Selatan).(***)

0Komentar