GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Bangun fisik dan Non Fisik BSMSS Kodim Karawang di Muarabaru Resmi di Tutup

Bangun fisik dan Non Fisik BSMSS Kodim Karawang di Muarabaru Resmi di Tutup

Daftar Isi
×
Bertempat di Lapangan Makodim 0604/Karawang Jalan Siliwangi Nomor 01 Kabupaten Karawang, Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604/Karawang tahun anggaran 2021 di Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya wetan, resmi Karawang ditutup, Jum'at (29/10) kemarin.
Kegiatan BSMSs Kodim Karawang 2021 di Desa Muara Baru Resmi di Tutup, Sarana Fisik dan Non Fisik tuntas 100 persen


Upacara penutupan dipimpin langsung Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan dihadiri oleh Bupati Karawang yang diwakili oleh Asda I Drs Ahmad Hidayat, Wakapolres Karawang Kompol Faisal Pasaribu, Wakil Ketua Pengadilan agama Karawang Dra Nurwathon, para kepala OPD, Muspika Cilamaya wetan dan Pemdes Muarabaru Kecamatan Cilamaya wetan.

Kegiatan BSMSs Kodim Karawang 2021 di Desa Muara Baru Resmi di Tutup, Sarana Fisik dan Non Fisik tuntas 100 persen


Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengungkapkan bahwa Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0604/Karawang 2021 memiliki dua sasaran pokok, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

"Sesuai direktif Pangdam III/Siliwangi, pembinaan teritorial mewujudkan Bhakti TNI melalui program BSMSS diharapkan TNI bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan, khususnya di wilayah wilayah terpencil, tertinggal dan terisolir, dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membantu pembangunan di daerah tersebut" Katanya.
Kegiatan BSMSs Kodim Karawang 2021 di Desa Muara Baru Resmi di Tutup, Sarana Fisik dan Non Fisik tuntas 100 persen

Lebih lanjut Dandim pun menegaskan bahwa sasaran fisik telah mencapai 100% antara lain Pembangunan 2 Jembatan, Pengecoran jalan, pembuatan gorong gorong, pembangunan pintu air, pembangunan TPT (Tanggul Penahan Tanah) dan sasaran tambahan yaitu 3 unit pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

"Semuanya berjalan lancar dan sukses, semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " Ungkapnya.

Setelah pelaksanaan Upacara Penutupan, Dandim 0604/Karawang beserta Muspida melaksanakan peninjauan hasil pembangunan BSMSS Kodim 0604/Karawang 2021 di Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya wetan Karawang.

Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat yang di dampingi Kades Muarabaru Ato Sukanto mengatakan, dirinya berkenan tandatangani peresmian rulahu salam program BSMS ini. Banyak pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan, semuanya sebut Camat diharapkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Muarabaru. Kehadiran para anggota TNI lebih dekat dengan masyarakat lewat program fisik dan non fisik pada BSMS ini, diharapkannya bisa terus bergulir lebih banyak, lebih luas dan menyentuh ke sejumlah desa-desa lainnya di Karawang dan Cilamaya wetan khususnya. 
"Mewakili masyarakat Muarabaru, pemerintah desa dan Muspika, kami menghaturkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas di pilihnya desa pesisir di Muarabaru sebagai sasaran BSMSs tahun 2021, " Ungkapnya. (Rd)

0Komentar