Breaking News
---

Formasi PPPK Teknis di Jatah Belasan, THL Pertanian Karawang Legowo

Dari 994 formasi yang diterima dari BKN, BKPSDM Karawang merilis hanya sekitar 15 untuk formasi PPPK Teknis. Dari jumlah THL non PNS Kabupaten, Provinsi dan pusat yang tersedia diatas usia 35, Ketua Forum THL Pertanian Karawang memastikan, semuanya tetap ikut dalam seleksi tersebut dan tetap legowo dengan upaya yang sudah dilakukan Pemkab Karawang. 


"Ya yang usia diatas 35, PPPK teknis sangat kecil formasinya. Sementara kita di pertanian memang banyak. Tapi meskipun sedikit kuotanya, kita tetap legowo dan berharap bisa terus bertahap sampai dengan terpenuhinya kebutuhan penyuluh pertanian di Kabupaten Karawang beberapa tahun kedepan, " Kata Suhada S.P, Ketua Forum THL Pertanian Karawang, Senin (31/5). 

Ia menambahkan, bagi THL pertanian  yang usia di bawah 35, bisa mendaftar pada seleksi CPNS teknis jika ada formasi pertanian. Pada dasarnya, baik di CPNS maupun PPPK, pihaknya selaku ketia Forum tetap menghaturkan terimakasih kepada pemkab yang tetap mengusulkan formasi penyuluh pertanian meskipun yang dikabulkan sedikit kuotanya. Ia berharap, BKPSDM dan Bupati kedepan tetap konsisten mengusulkan setiap tahunnya agar kebutuhan penyuluh pertanian jadi ASN bisa terpenuhi, baik di PPPK maupun CPNS. "Sekarang saya arahkan semua THL pertanian non PNS untuk mendaftar, baik ke PPPK maupun CPNS. Adapun keberuntungan, nanti ditentukan lewat hasil-hasil tes seleksi, karena Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada dasarnya semua sudah berpengalaman, " Ujarnya. 

Sementara itu, link dari BKN menginformasikan, pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK yang semula dikabarkan di mulai 31 Mei 2021, dikonfirmasi bahwa rekrutmen dan pembukaannya belum di mulai di tanggal itu, dan akan di informasikan lebih lanjut. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan