Breaking News
---

6 Kecamatan Tersapu, Dinsos Segera Turunkan Logistik Terdampak Angin Ribut

Kejadian angin ribut di Perumahan Regency 1 Dusun Ciselang RT 02/10 Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru, menyisakan reruntuhan material akibat tersapu angin yang datang pada Sabtu siang (30/1) kemarin. Tercatat, selain di Desa Cikampek Utara, rumah di Bakan Tambung Rt04/07 Desa Pucung juga ikut terdampak. Selain sudah ditangani cepat oleh tim BPBD Karawang, Dinas Sosial juga siap distribusikan logistik yang diperlukan para korban yang beberapa diantaranya di evakuasi sementara dari rumahnya.


"di Cikampek Utara ada 5 KK dengan jumlah rumah rusak ringan sekitar 5 unit dan di huni 15 Jiwa, sementara di Desa Pucung, ada 17 KK atau 17 unit rumah dan 1 Musala yang terdampak sapuan angin yang terjadi Sabtu pekan kemarin sekitar pukul 12.00 Wib siang, " Kata Tim BPBD Kecamatan Kotabaru, Rian Hidayat dalam rilis laporannya, Minggu (31/1).

Kepala BPBD Lemahabang, Maman Abdurahman mengatakan rumah di Dusun Sentul III RT 03/03 Desa Pulojaya, Kecamatan Lemahabang, ikut terdampak angin puting beliung Sabtu kemarin. Tercatat 1 unit rumah yang di huni 4 jiwa rusak ringan atas nama pemilik Bapak Apin/Ibu Ade. Sementara, sebut Maman, 5 jiwa mengungsi ke rumah keluarga. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat sapuan angin ini, ditaksir mencapai Rp30 Juta, koran butuh bantuan logistik segera seperti pakaian, terpal, selimut dan makanan pokok, " Katanya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bantuan logistik diharapkan bisa segera terdistribusi yang dibutuhkan para korban.

Menyikapi itu, Kepala Dinas Sosial Karawang, Abdul Ajiz mengatakan, Untuk bantuan ke Kotabaru, pihaknya masih menunggu laporan dari tim Assesment apa yang mereka butuhkan. Ia pastikan, logistik nanti dibantu dari Dinsos dan BPBD. "Nanti kita menerima laporan dulu, apa yang mereka butuhkan. Karena ,Dinsos dan BPBD siap turunkam logistik bantuannya ke lokasi, " Ujarnya. (Rd)


Bencana Angin Ribut 6 Kecamatan :

Kecamatan Kotabaru
- Desa Cikampek Utara 
- Desa Pucung 

Kecamatan Lemahabang 
- Desa Pulojaya 

Kecamatan Tempuran 
- Desa Purwajaya 

Kecamatan Cilamaya Wetan
- Desa Rwagempol Wetan
- Desa Muara 

Kecamatan Pedes

Kecamatan Tirtajaya
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan