GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang Gelar Webinar Digital Mindset di Era Pandemi Covid-19

Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang Gelar Webinar Digital Mindset di Era Pandemi Covid-19

Daftar Isi
×
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Webinar Digital Mindset di Era Pandemi Covid-19.

Rabu (28/10). Kegiatan yang di hadiri ratusan peserta seluruh Mahasiswa Prodi Sistem Informasi tersebut dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dari pukul 09:00 sampai 12:00 Wib. 


Pemateri pada webinar kali ini di sampaikan oleh Dwi Aji Mardiyanto, S.T sebagai Talent Manager Senior Advisor pada PT Javan Cipta Solusi dan didampingi moderator Ilham Kurniawan, M.Kom. Dengan pengalaman di bidang IT selama 11 tahun lamanya, pemateri memberikan wawasan mengenai hardskill yang paling dibutuhkan di Indonesia diantaranya seperti Full Stack Programmer, Business Intellegence (AI Expert), Network Engineer, Strorage Management Specialist, Internet of Things Specialist, Enterprise Architect, Cloud Computing Specialist, dan Graphic Designer. Bahkan, Pemateri juga mengingatkan kepada mahasiswa UBSI untuk selalu meningkatkan kompetensi dan keahliannya, karena pada revolusi industri 5.0 sekitar 45% profesi saat ini akan tergantikan oleh robot, dan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja didalam bidang IT. 

“Belajar bahasa pemrograman itu mudah, tidak seperti belajar kamus yang harus di hafal, tetapi harus tahu logika dan mengerti syntax dari bahasa pemrograman itu sendiri, meskipun bahasa pemrograman itu banyak sekali jenisnya, tetapi konsepnya sama saja, revolusi industri 5.0 membutuhkan banyak sekali tenaga kerja di bidang IT, setidaknya Indonesia butuh kurang lebih seratus ribu tenaga kerja setiap tahun nya, " Ungkap Dwi Aji Mardiyanto. 

Sementara itu, Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Abdussomad, M.Kom mengatakan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 UBSI terus berupaya memberikan fasilitas kepada mahasiswa dengan menghadirkan orang-orang yang ahli di bidangnya untuk memberikan pengetahuan, pengalaman serta wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa UBSI. " Saya berharap dengan adanya kegiatan kali ini, mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan Webinar Digital Mindset di Era Pandemi Covid-19, dan terbuka lebih luas lagi pengetahuan dan wawasannya " Harap Abdussomad. (Rd)

0Komentar