Breaking News
---

Komisi A Mulai Intip Porsi Anggaran Pilkades

PELITAKARAWANG.COM - Pilkades angkatan 67 resmi direstui Bupati Karawang digelar tahun ini. Walaupun santer mau dianggarkan dalam APBD Perubahan sebesar Rp 8 Milyar, Komisi A DPRD masih intip porsi anggaran hajat desa tersebut, bisa jadi kurang, atau bahkan kelebihan.

Sekretaris Komisi A DPRD Karawang, Indriyani ST mengatakan, bongkar pasang e Planing akan dihitung ulang kesiapan anggarannya. Ia pastikan, pos pada APBD perubahan untuk Pilkades di 67 Desa bisa berjalan lancar, tinggal kesediaan Pemkab saat ini bisa genjot pendapatan, agar anggaran bisa memadai. Sebab, ia dapati kabar nahwa  estimasi total anggaran Pilkades diangka Rp 8 Milyar. Belanja yang cukup besar dari anggaran itu dikuras pada pengamanannya yang mencapai Rp 1,5 Milyar, sehingga jika di rata-ratakan, sisa angka Rp 5.2 Milyar lebih dibagi 67 Desa, bisa dijatah sekitar Rp 79 jutaan perdesa. " Dari Rp 8 Milyar itu, ada dana pendampingan dan pengamanan yang mencapai Rp 1,5 Milyar," Katanya.

Ketua Komisi A DPRD Karawang, Ir Teddy Luthfiana mengungkapkan, rincian pasti pelaksanaan Pilkades anggarannya belum detail diketahuinya, hanya saja ia dengar baru sebatas diangka Rp 8 Milyar. Pihaknya akan segera meminta rinciannya ke DPMPD soal anggaran ini, sambil mengawal agar anggaran yang digunakan nanti untuk setiap tahapan Pilkades 2018 ini dihitung lebih rasional dan efisien, dimana setiap pos nya tepat dan mempertimbangkan jumlah penduduk di desa tersebut, jangan sampai kekurangan, atau bahkan kelebihan. " Kita dorong penganggarannya lebih rasional dan efisien," tukasnya.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan