Breaking News
---

Ini Jumlah Kendaraan Yang Lewat Tol Cikarang Utama di Hari Raya Paskah

PELITAKARAWANG.COM‐ PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat kendaraan yang melintas Gerbang Tol Cikarang Utama ke arah Cikampek saat Hari Raya Paskah Jumat (30/3) kemarin, mencapai 61 ribu lebih. 

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan jumlah ini turun dibanding puncak mudik pada Kamis (29/3) yang tercatat 82 ribu kendaraan. 

Saat ini kondisi lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek disebut terpantau lancar, dan kepadatan hanya terjadi di pagi hari.

"Hal tersebut disebabkan ada beberapa lokasi bottleneck di kilometer 29, kilometer 33 dan kilometer 38, serta dikarenakan makin diminatinya jalur Jakarta-Cikampek sebagai jalur alternatif pemudik yang menuju Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur dan sekitarnya," kata Dwimawan dalam keterangannya, Sabtu (31/3).

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas di beberapa titik penyempitan jalur tersebut, Dwimawan mengatakan Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan sejumlah upaya, yaitu sistem lawan arus (contraflow) di beberapa titik.

"Di antaranya optimalisasi kapasitas lajur dengan contraflow kilometer 29 sampai kilometer 44 dari pukul 08.40 sampai 14.00 WIB, mengoptimalkan kapasitas transaksi di GT Cikarang Utama dengan mengoperasikan 16 gardu operasi," kata dia.

Jasa Marga kata dia, mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, mengikuti arahan petugas di lapangan dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum memasuki jalan tol.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa melaporkan lebih dari 70 ribu kendaraan dari arah Jakarta telah melewati ruas tol Jakarta-Cikampek sejak Kamis (29/3) malam.

"Kendaraan yang keluar (dari Jakarta) ada 70 ribu kendaraan," kata Royke seperti dikutip Antara, Jumat (30/3).

Dia mengatakan kepadatan di ruas tol tersebut terjadi di beberapa titik yakni pada KM10, KM16, KM36, KM37 hingga rest area, dan KM39.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan