Breaking News
---

Ini Nama-nama Baru yang Diisukan Akan Masuk Kabinet Kerja


Jakarta -PEKA-. Nama-nama baru akan masuk menjadi anggota Kabinet Kerja. Nama-nama baru itu akan menggantikan menteri-menteri yang diberhentikan Presiden Joko Widodo.

Informasi yang didapat, Rabu (27/7/2016) setidaknya ada 6 nama baru yang masuk kabinet. Beberapa nama berasal dari partai politik, namun ada juga yang berasal dari kalangan profesional.

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan secara resmi soal reshuffle kabinet ini. Siangnya, nama-nama baru itu akan langsung dilantik menjadi menteri.

Berikut nama-nama baru yang akan masuk menjadi anggota Kabinet Kerja:

1. Budi Karya Sumadi
Budi Karya saat ini menjabat sebagai Presdir PT Angkasa Pura II. Budi akan menjadi Menteri Perhubungan, menggantikan Ignasius Jonan.

2. Dr Muhadjir Effendy
Muhajir merupakan akademisi yang tercatat sebagai mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Muhajir akan menjabat sebagai Mendikbud menggantikan Anies Baswedan.

3. Airlangga Hartarto
Airlangga tercatat sebagai politikus Golkar. Dia akan menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin.

4. Asman Abnur 
Asman Abnur merupakan politisi PAN. Dia akan menjabat sebagai MenPAN RB menggantikan Yuddy Chrisnandi.

5. Arcandra Tahar
Nama Arcandra Tahar tidak terlalu familiar. Dia diketahui merupakan sarjana Teknik Mesin ITB. Dia juga memegang gelar master dan PhD di bidang Teknik Kelautan. Profesional muda ini akan menjabat sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said.

6. Enggartiasto Lukita
Enggartiasto merupakan mantan politisi Golkar yang sekarang menjadi politisi dari NasDem. Anggota DPR beberapa periode ini akan menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Thomas Lembong.#Sumber detik.com.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan