GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Karawang Jadi Basis Pertemuan Antaretnis

Karawang Jadi Basis Pertemuan Antaretnis

Daftar Isi
×
KARAWANG,PEKA.- Kabupaten Karawang ditargetkan menjadi basis pertemuan antaretnis, budaya dan agama. Hal tersebut diharapkan akan menjadikan Kabupaten Karawang sebagai daerah yang memiliki karakteristik tersendiri.
"Keragaman berkarakter ini merupakan ciri persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu Karawang akan kita jadikan sebagai Kota yang pluralis," kata Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana, Minggu (28/2/2016).
Cellica mengatakan kegiatan antar budaya semisal festival Cap Go Meh, selain merupakan ajang euforia masyarakat Tionghoa Kabupaten Karawang, festival ini pun menjadi ajang silaturahmi antaretnis dan agama di Kabupaten Karawang.
"Selama 17 tahun, atau 17 kali berturut-turut festival ini, berhasil dirayakan dengan baik, hal ini menjadi contoh bagaimana kehidupan yang rukun antaretnis dan umat beragama di Kabupaten Karawang," katanya.
Selain itu, labjut Cellica, keragaman etnis dan budaya di Kabupaten Karawang ini pun bisa dijadikan potensi besar untuk meraih wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
"Tak hanya Cap Go Meh, kami akan kembangkan lagi berbagai festival lainnya yang berbau etnis dan budaya serta agama, jadi nantinya Karawang akan menjadi daerah yang dikenal dengan ragam festivalnya, tentu festival-festivalnya perlu dikemas sedemikian rupa, agar menarik," ujarnya.#PR

0Komentar