Breaking News
---

Satu Orang Tewas, Bentrokan Pemuda Pancasila dan IPK Semakin Meluas

Medan, PEKA. - Tidak hanya terjadi di Jl Thamrin dan Simpang Jl Asia, bentrokan antara Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan Pemuda Pancasila (PP) juga meluas ke Jl Brigjen Katamso kawasan Kampung Baru dan kawasan lainnya di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/1).
Ilustrasi
Bentrokan itu mengakibatkan seorang meninggal dunia, puluhan orang mengalami luka dan sejumlah sepedamotor dan mobil probadi, juga mengalami kerusakan. Pertikaian itu membuat masyarakat resah.
Situasi di kawasan Jl Brigjen Katamso Medan, diramaikan oleh pihak kepolisian yang dilengkapi dengan senjata. Masyarakat pun ramai melihat kejadian tersebut.
Kehadiran polisi membuat kedua kubu berhamburan. Sebagian di antaranya menanggalkan seragam organisasi dengan menggantikannya dengan pakaian biasa supaya tidak ditangkap polisi.
"Dari dulu ke dulu setiap ada acara pelantikan, kedua kubu ini pasti terlibat bentrokan. Tidak ada tindakan tegas dari pemerintah, termasuk anggota dewan yang seharusnya mendorong kedua organisasi supaya dibubarkan," kata seorang warga, Munasir (40).
Menurutnya, kedua kubu tidak pernah berdamai. Bahkan, setiap ada acara pelantikan, rombongan massa itu seakan sebagai penguasa di jalanan. Mereka berkendara tanpa menggunakan helm dan menerobos rambu lalulintas.
Hermansyah (50), warga lainnya menyampaikan, pertikaian kedua organisasi ini sudah sering terjadi. Bahkan, tidak sedikit korban jiwa akibat bentrokan tersebut. Banyak warga yang dirugikan akibat kejadian itu.
"Kita mendambakan aparat kepolisian untuk menangkap dan memproses para pelaku pembuat kerusuhan dan meresahkan masyarakat itu," sebutnya.#SP
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan