Breaking News
---

Indriyani berharap Petani Karawang Lebih Sejahtera

KARAWANG, PEKA. Paska ditunjuk menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karawang Oleh Pengurus HKTI Provinsi Jawa Barat tanggal 3 Oktober 2015, Indriyani, ST terus bergerak melakukan konsolidasi pengurus mulai dari tingkatan Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Indri, biasa beliau disapa oleh kalangan jurnalis Karawang menyampaikan harapan yang sangat mulia, saya ingin kembali menggelorakan Karawang sebagai Lumbung Padi Nasional, walaupun ditengah kondisi Karawang dikepung oleh arus industrialisasi yang mau tidak mau menggerus sebagian lahan pertanian di Karawang. HKTI berharap menjadi media yang nyata memfasilitasi para petani di Karawang dengan pihak Pemerintah Karawang, kita ingin para petani bisa hidup sejahtera, kita ingin memberikan jaminan tersedianya pupuk yang cukup, hasil panen yang tinggi sehingga pada ujungnya para petani bisa merasakan buah dari kerja keras, ujar Indri yang juga merupakan legislator muda DPRD Karawang.

Kita ingin menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam menjalankan program-programnya khususnya Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan, kita juga berharap menjadi mitra utama BP4K dalam rangka penyuluhan-penyuluhan pertanian ke para petani. Banyak program Pemerintah yang sebenarnya bisa dinikmati oleh para petani dan yang pasti harus tepat sasaran, kita ingin para petani bisa bertani secara nyaman dengan dukungan nyata dari Pihak Pemerintah.

Saya akan melakukan pengawalan-pengawalan yang nyata terhadap program-program Pemerintah yang bisa berpihak kepada petani, saya sebagai anggota Badan Anggaran DPRD tentunya akan sekuat tenaga mengawal dan memacu para Kepala Dinas untuk meciptakan Program-program nyata dalam rangka perlindungan sawah-sawah petani, perlindungan terhadap proses sirkulasi pupuk maupun obat-obatan pertanian dan yang terakhir kita juga akan mengawal agar pemerintah juga selalu memonitoring terhadap harga jual gabah petani, jangan sampai ketika panen datang para spekulan, para calo-calo dan tengkulak merusak harga pasar seenaknya sehingga pada akhirnya para petani yang dirugikan.

Diakhir pembicaraan indri yang ditemui setelah selesai rapat konsolidasi pengurus HKTI, mengatakan saya pelototin juga kaitan alih fungsi lahan pertanian Kepala Dinas jangan sampai main-main dengan alih fungsi lahan pertanian, jangan sampai lahan-lahan pertanian dengan pengairan teknis dialih fungsikan menjadi perumahan-perumahan, saya minta pihak Bappeda dan BPMPT juga tidak maen mata dengan investor-investor yang ingin melakukan alih fungsi lahan pertanian, saya ada di Komisi A saya hapal dengan proses perizinan yang ada, kalau ada yang sekali-kali bermain dengan ini saya akan teriak keras terlebih dahulu dan kita berharap Karawang masih bisa bertahan dengan julukan lumbung padi nasional.

Ditempat yang sama Anggota Badan Pertimbangan Orgnisasi HKTI, H. Tarno menaruh harapan yang besar terhadap kemajuan organisasi dibawah kepemimpinan Ibu Indriyani, selain masih muda dan punya jabatan sebagai anggota DPRD dan di isi oleh pengurus  yang sebagian besar di isi oleh kalangan muda jebolan Universitas Singaperbangsa Karawang, H. Tarno berharap kepengurusan ini jangan tucking (dibentuk cicing) dan asji (asal jadi), kita berharap HKTI kedepan dengan dukungan semua elemet bisa lebih dirasakan manfaatya oleh para petani,imbuhnya.#oc
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan