Breaking News
---

Purwakarta-Karawang Mau Bikin Rumah Sakit Bersama

KARAWANG-PEKA-.Untuk lebih mempermudah akses pelayanan kesehatan masyarakat, Karawang dan Purwakarta berencana akan membangun rumah sakit bersama yang berlokasi di perbatasan kedua kabupaten tersebut.Gagasan pembangunan rumah sakit bersama ini muncul saat Bupati Purwakarta melakukan kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Pangkalan, Selasa (29/12). Menurut Dedi Mulyadi, ke depan memang ada rencana pembangunan rumah sakit bersama antara Purwakarta dengan Karawang.

Terlepas pembangunannya akan dimulai kapan, yang pasti Purwakarta menunggu kesanggupan dari Karawang untuk memulai kerja sama pembangunan rumah sakit bersama ini. “Kalau kita sih 2016 juga siap untuk melakukannya. Tapi kan semuanya nanti tergantung Karawang kapan siapnya,” tutur Dedi Mulyadi.
pelitakarawang.Termasuk apakah rumah sakit bersama ini akan masuk kelas berapa, sambung Dedi, semuanya nanti tergantung kesepakatan bersama antara Purwakarta dengan Karawang.

“Ya nanti tergantung kesepakatannya seperti apa. Karena biaya pembangunan dan termasuk dokter di dalamnya akan diisi oleh Karawang dan Purwakarta. Lokasi rumah sakitnya mungkin bisa di Jatisari atau sekitarnya,” jelas Dedi.

Di tempat yang sama, Wabup Terpilih H. Ahmad amakhsyari (Jimmy) yang kebetulan hadir di acara pengobatan gratis tersebut menambahkan, bahwa dirinya menyambut baik ajakan dari Bupati Purwakarta tersebut.

Terlepas Dedi Mulyadi sendiri sedang ada konflik dengan salah satu Ormas Islam sehingga kedatangannya ke Karawang di Payungsari kemarin ditolak, yang pasti Jimmy mengaku sangat menyambut baik ajakan pembangunan rumah sakit bersama.

“Lagi-lagi saya katakan bahwa kedekatan saya dengan Kang Dedi adalah faktor ahsin’illa muhsin, berbuat baik kepada orang yang sudah berbuat baik. Kalau pembangunan rumah sakit bersama ini baik untuk kepentingan masyarakat, ya kenapa tidak,” kata Jimmy.

“Bila perlu bukan hanya kerjasama pembangunan rumah sakit bersama, tetapi juga pembangunan SMK bersama yang di dalamnya menampung anak-anak kita yang tidak sanggup membiayai sekolah. Tetapi tetap akan saya diskusikan dulu dengan Teh Celli, karena beliau kan pimpinan saya,” pungkas Jimmy.#us.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan