Breaking News
---

Melalui Surat Terbuka,Lagi Nurjaman Meminta Demokrat Membuka Penjaringan Balon Bupati & Wakil


KARAWANG-PEKA-.Semakin mendekatnya waktu Pilkada 2015,di Kabupaten Karawang suasananya makin memanas saja.Hal tersebut dibuktikan oleh keluarnya surat terbuka dari Nurjaman H. Resan untuk pengurus DPD PD,Prov.Jawa Barat dan DPC PD Kab.Karawang.(29/06/2015).

Berikut isi surat terbuka tersebut:

Untuk Pengurus DPD PD,Prov.Jawa Barat dan DPC PD Kab. Karawang dari Nurjaman H.Resan ( Anggota DPRD Kab. Karawang Periode 2009-2014,Kader Partai Demokrat ).                    

Sebagai Kader Partai sekaligus pelaku sejarah kejayaan Demokrat Karawang dengan capaian kursi 9 keterwakilan anggota legislatifnya.Saya sangat menyayangkan jika DPD dan DPC partai demokrat tidak membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Karawang yang sebentar lagi akan digelar.Apalagi saya sebagai peserta Rakernas Sentul 2013 silam yang mendengar sendiri pidato Bapak Dewan Pembina saat itu.Bapak Doktor Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum saat ini) yang mengatakan, Partai Demokrat sangat menjunjung tinggi konsep Demokrasi dengan cara yang Cerdas, Santun dan Bersih.Tidak ada intrik atau rekayasa politik apapun untuk memberi kesempatan kepada kadernya dalam menjalani hak maupun kewajibannya mendedikasikan diri dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Menurut saya tertutupnya kesempatan bagi kader-kader demokrat lainnya untuk ikut Pilkada adalah langkah mundur kembali yg dilakukan oleh DPD dan DPC Partai Demokrat mengikuti pesta demokrasi di kabupaten Karawang.Terujinya kualitas kader bukan dinilai oleh pribadi atau golongan yg berpikir subyektif, kadang penilaian masyarakat saat ini pun masih belom sangat obyektif dalam mengukur kualitas dan potensi kader dlm kepemimpinan.Karena kualitas seseorang akan sangat teruji ketika dia mampu mencapai kinerja yang baik bagi rakyat dan mampu mengenali apa yg terbaik bagi Karawang.Harapan saya juga Partai Demokrat dimulai kepengurusan tingkat DPD dan DPC segera melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai AD/ART Partai,lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dimana tahap awal penyerahan data KTP  utk verifikasi pendaftaran untuk calon Independent sudah di mulai tahapannya oleh KPUD, dan kurang lebih satu bulan ke depan tahapan pendaftaran di buka untuk semua calon kandidat yang punya niatan  sama baiknya dalam memimpin Karawang.

Penghianat partai bukan seseorang yg mengkritisi kebijakan yg tidak demokratif, tapi penghianat sebenarnya adalah seseorang yg tidak menjalani aturan Tatib dan AD/ART kepertaian.Kita kader partai juga harus mampu bersikap bijak dengan sama-sama sepakat meminta Kepengurusan DPD PD Jabar dan DPC PD Karawang  bersikap adil dalam memberi ruang seluas-luasnya kepada kader maju sebagai Balon Bupati atau Wakilnya, terlepas Kang H. Daday, Ibu dr, Cellica dan wakil ketua Budianto, mereka juga adalah kader terbaik partai.

Bagi kader Demokrat dan partai pengusung lainnya,menjadi satu kebanggaan ketika kita mampu mengusung pemimpin yg membawa banyak perubahan terhadap Karawang,dimana kita semua sepakat Kejayaan Karawang adalah bagian dan fakta sejarah adanya Indonesia.#rilis.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan