GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jelang Rakorda, Perindo Karawang Lakukan Konsolidasi

Jelang Rakorda, Perindo Karawang Lakukan Konsolidasi

Daftar Isi
×
KARAWANG, PEKA. - Menjelang digelarnya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Perindo Jawa Barat tanggal 3 Juni 2015, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten karawang melakukan konsolidasi kepengurusan di RM Indo Alamsari Karawang, Minggu (31/5). Kegiatan konsolidasi ini dimaksudkan untuk menata dan menertibkan struktur organisasi kepengurusan partai besutan Haritanoe Sudibyo mulai dari tingkat kecamatan dan persiapan pembentukan kepengurusan tingkat desa/kelurahan.
“kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah konsolidasi organisasi partai Perindo di Karawang. Kami usahakan, dalam waktu dekat, saat rakorda provinsi Jabar, kepengurusan di Karawang sudah rampung,” ungkap Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Karawang, HD Kurnia.

Menurut dia, sebagai partai baru, partai Perindo Karawang setelah melakukan deklarasi selanjutnya melakukan penataan organisasi dan pemenuhan kelengkapan administrasi. Pasalnya, dalam waktu dekat, kata dia, setelah rakorda, Perindo juga akan melakukan pelantikan kepengurusan se-provinsi Jawa Barat. “sesuai dengan agenda kegiatan partai, nanti tanggal 5 Agustus akan dilakukan deklarasi dan pelantikan Perindo se- Jabar,” imbuhnya.

Dikatakan HD, dalam konsolidasi yang dilakukannya kemarin, dihadiri 24 Dewan Pimpinan Cabang dari 30 kecamatan yang ada di Kota Pangkal Perjuangan. Dan dari DPC yang hadir, menurutnya mayoritas sudah dapat memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi. “Ada beberapa yang belum lengkap. Nantinya, tanggal 2 Juni, Kami minta untuk bisa dipenuhi semua,” jelasnya.

Disampaikan dia, dengan pemenuhan kelengkapan administrasi dan konsolidasi internal ini, nantinya dalam rakorda di tingkat provinsi Jawa Barat, Perindo Karawang cukup bisa diapresiasi sebagai partai yang cukup mempunyai progresifitas. Dengan komposisi kepengurusan yang rata-rata terbilang muda, kata dia, tentunya menjadi potensi dan sekaligus beban moral untuk mampu bergerak secara dinamis.

"Dengan masih tersisanya enam DPC yang lain, Insya Allah akan bisa diselesaikan juga beserta kekurangan  dari DPC-DPC yang lain yang telah hadir. Kekompakan dan solidanya kepengurusan di DPD, tentunya akan mampu merealisasikannya,” kata dia lagi.

Ditanya apakah konsolidasi yang dilakukan ini terkait dengan misinya dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Karawang yang akan datang, HD menjawab diplomatis. Dirinya menegaskan, keberadaan partai Perindo di Karawang, tentunya mempunyai misi untuk berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karawang. “Yang namanya parpol, tentunya berhasrat untuk menjadi pelaku sekaligus motivator dalam menggerakkan masyarakat demi kemajuan Karawang. Perindo, meskipun sebagai partai baru, pastinya juga sama dengan parpol lain, ingin mewujudkan Karawang agar lebih baik,” pungkasnya.#MTP

0Komentar